JPNN.com

Para Pencinta Basket Perlu Mengetahui Hal Ini

Selasa, 10 November 2020 – 17:28 WIB
Para Pencinta Basket Perlu Mengetahui Hal Ini - JPNN.com
Pebasket Satria Muda Pertamina Avan Saputra (kiri) diadang Amartha Hangtuah Sevly Rondonuwu dan Lucky Abdi Pasondok saat pertandingan seri keenam Indonesian Basketball League (IBL) Pertamax 2020 di DBL Arena, Surabaya, Jawa Timur, Sabtu (7/3/2020). ANTARA FOTO/Moch Asim/ama.

jpnn.com, JAKARTA - Para pecinta basket perlu tahu, kompetisi Liga Bola Basket Indonesia (IBL) musim 2021 rencananya akan bergulir pada 15 Januari tahun depan dengan menggunakan format baru.

Direktur IBL Junas Miradiarsyah mengatakan, penyelenggaraan kompetisi musim depan tetap akan mempertimbangkan situasi pandemi COVID-19 di Indonesia.

salah satu upaya yang dilakukan, menerapkan sistem gelembung dan tanpa melibatkan penonton.

“Kondisi pandemi masih belum menentu tahun depan, tetapi kompetisi tetap harus berjalan tentu dengan pedoman protokol kesehatan yang sangat ketat," ujar Junas dalam siaran pers yang diterima di Jakarta, Selasa (10/11)

Sehubungan dengan jadwal kegiatan olahraga yang padat pada 2021, penyelenggara juga mengambil beberapa langkah modifikasi format dan teknis.

Agar jadwal seri maupun pertandingan IBL tidak bentrok dengan agenda lain di tahun depan, terutama Kualifikasi FIBA Asia Cup 2021.

Beberapa modifikasi yang rencananya bakal diterapkan di antaranya, jadwal seri yang umumnya terdiri atas delapan akan dipadatkan menjadi empat seri.

Kebijakan itu diterapkan untuk efektivitas sistem karantina yang akan dibagi menjadi dua fase.

Sumber ANTARA

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...
ken