Para Pengemudi Diingatkan untuk Ikuti Safety Riding

Para Pengemudi Diingatkan untuk Ikuti Safety Riding
Menhub Budi Karya Sumadi dalam acara silaturahmi pengemudi angkutan Jabodetabek di Senayan. Foto: Istimewa

jpnn.com, JAKARTA - Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi menilai profesi pengemudi angkutan jalan baik itu taksi, bus atau truk merupakan profesi yang mulia.

Jasa pengemudi sangat besar karena tidak akan ada pergerakan barang maupun orang kalau tidak ada pengemudi.

“Dari kerja bapak ibu sekalian membantu pergerakan serta mengantarkan barang atau orang dengan selamat dari satu tempat ke temapt tujuan. Tanpa pengemudi barang tidak akan diantarkan, orang tidak bisa ke kantor, sehingga perekonomian akan tersendat,” ujar Budi di acara Silatuhmi Pengemudi Angkutan Jalan Jabodetabek kemarin.

Acara tersebut juga diisi dengan pemberian materi safety riding.

Budi mengatakan hal ini sangat penting karena keselamatan adalah hal yang sangat utama dalam berkendara, sehingga setiap pengemudi harus terus diingatkan dengan hal ini.

“Kami mengajak pengemudi baik taksi maupun bus untuk datang mengikuti safety riding, agar mereka selalu ingat bahwa keselamatan adalah nomor satu,” sebutnya.

Mantan dirut AP II ini juga meminta kepada perusahaan-perusahaan tempat para pengemudi ini bernaung agar memperhatikan kesejahteraan mereka.

“Karena kalau mereka sejahtera pasti juga mengemudikan dengan baik. Kalau mengemudikan dengan baik pasti keselamatan akan terjamin,” pungkas Budi.(chi/jpnn)


Tanpa pengemudi barang tidak akan diantarkan, orang tidak bisa ke kantor, sehingga perekonomian akan tersendat.


Redaktur & Reporter : Yessy

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News