Para Perantau Terharu Mendapat Perhatian Khusus dari Ganjar Pranowo

Para Perantau Terharu Mendapat Perhatian Khusus dari Ganjar Pranowo
Gubernur Ganjar Pranowo melepas para perantau mudik gratis. Foto: dok IG @ganjarpranowo

jpnn.com, SEMARANG - Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo resmi melepas perjalanan para pemudik tujuan Provinsi Jawa Tengah dalam program Mudik Gratis 2022.

Program ini diselenggarakan Pemprov Jateng, bekerja sama dengan Bank Jawa Tengah.

Total ada 126 armada bus diberangkatkan untuk mengantarkan sebanyak 5.748 pemudik ke seluruh daerah di Jawa Tengah yang berangkat dari Museum Purna Bhakti Pertiwi, Taman Mini Indonesia Indah, Kecamatan Makasar, Jakarta Timur.

Rinciannnya 50 bus dari Pemerintah Kabupaten Kota Jateng dan 76 bus dari Pemprov Jateng dan Bank Jateng.

"Kami hidupkan lagi bantuan dari kabupaten kota menyumbang, dari perusahaan nyumbang, dari Bank Jateng, BUMN, BUMD. Saya melihat wajah mereka senang. Kita berpesan agar mereka jaga diri baik-baik dan ini akan mengungkit ekonomi jadi manfaatnya besar sekali," kata Ganjar dalam keterangannya.

Ganjar mengungkapkan tradisi silaturahmi dan berkumpul bersama keluarga, terutama saat lebaran adalah sesuatu yang tidak bisa ditukar dengan apapun.

Ganjar Pranowo melanjutkan itu salah satu alasan diadakannya mudik gratis ini.

"Di samping nilai religius dan spiritualitas, mereka bertemu dengan keluarga, kangen-kangenan, menurut saya itu nilai yang tidak bisa disamakan dengan uang dan material untuk kebahagiaan yang diharapkan," ucap Ganjar.

Gubernur Ganjar Pranowo bersama Pemprov Jateng mengadakan mudik gratis untuk para perantau.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News