Para Perempuan Penerima Takhta Industri Kecantikan Nasional (1)

Lulus MBA Amerika Hanya Jadi Karyawan Magang

Para Perempuan Penerima Takhta Industri Kecantikan Nasional (1)
Mustika Ratu Putri K. Wardani (kanan) bersama sang ibu, Mooryati Soedibyo, memperkenalkan produk baru kepada distributor asal Brunei Darussalam, Sharon Cerbrandt, di Gren Melia, Jakarta, beberapa waktu lalu. Foto: Muhamad Ali/JAWA POS
Ketika satu per satu anaknya ''berguguran'' saat dikader menjadi penerus, Mooryati Soedibyo sempat berpikir regenerasi di Mustika Ratu tidak harus dari darah daging sendiri. Namun, anak kedua, Putri K. Wardhani, yang digembleng dari bawah ternyata mampu bertahan di perusahaan.

AGUS WIRAWAN, Jakarta

PUTRI mengenang sang ibu, Mooryati Soedibyo, sebagai sosok wanita yang perhatian kepada anak-anaknya. Tapi, kalau menyangkut urusan perusahaan, Bu Moor (panggilan sang ibu) sejak dulu sangat tegas. Dia tidak pernah membeda-bedakan anak-anaknya yang bekerja di Mustika Ratu dengan karyawan lainnya.

Dia memberi contoh, selepas kuliah S-1 pada 1985, dirinya ''melamar'' bekerja di Mustika Ratu. Oleh sang ibu, Putri pun diperlakukan seperti karyawan pada umumnya. Saat itu, dia harus mengawali karir mulai bawah sebagai ''marketing trainee''.

Ketika satu per satu anaknya ''berguguran'' saat dikader menjadi penerus, Mooryati Soedibyo sempat berpikir regenerasi di Mustika Ratu tidak harus

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News