Para polisi di Polres Ini Bakal Dapat Tambahan Tunjangan

Para polisi di Polres Ini Bakal Dapat Tambahan Tunjangan
Bareskrim Polri. Foto ilustrasi: dokumen JPNN

jpnn.com, BANDUNG - Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi mengatakan, reformasi birokrasi di tubuh Polri telah menunjukkan kemajuan yang cukup signifikan.

Hal itu ditunjukkan dengan semakin meningkatnya indeks reformasi birokrasi dan nilai akuntabilitas kinerja Polri dalam beberapa tahun terakhir ini.

Semakin banyak Polres yang meraih predikat Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM).

Dampaknya, Polres yang telah mendapatkan predikat WBK, akan diberikan penghargaan berupa kenaikan tunjangan kinerja (TK) satu tingkat di atas polres lainnya.

Sementara Polres yang mendapatkan predikat WBBM akan diberikan kenaikan tunjangan kinerja dua tingkat diatas Polres lainnya.

Tercatat sebanyak 12 unit kerja POLRI kini telah menjadi unit kerja percontohan nasional WBK dan WBBM, empat di antaranya dari Polda Jawa Timur, yaitu Polrestabes Surabaya, Polresta Sidoarjo, Polres Gresik, dan Polres Jember.

Pada 2018 ini, semakin banyak lagi Polres di Jawa Timur yang mengajukan diri sebagai Polres percontohan.

Menteri Asman Abnur mengatakan hal itu dalam acara penandatanganan keputusan bersama antara Kapolri dengan Menteri PANRB tentang Tata Cara Pembangunan Zona Integritas, di Mapolda Jawa Barat.

Semakin banyak polres yang meraih predikat Wilayah Bebas dari Korupsi dan Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani sehingga dapat kenaikan tunjangan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News