Para Santri Ponpes Al-Hidayah Bikin Pak Ganjar Terkesima, Keren!

Para Santri Ponpes Al-Hidayah Bikin Pak Ganjar Terkesima, Keren!
Gubernur Ganjar Pranowo saat berkunjung ke Ponpes Al-Hidayah. Foto: IG @ganjarpranowo

jpnn.com, GROBOGAN - Santri selalu identik dengan sosok yang pandai ilmu agama dan mengaji. Namun, di Ponpes Al-Hidayah Karangrayung Grobogan,  santri tak hanya pandai mengaji, tetapi juga ahli di bidang otomotif.

Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo sangat mengapresiasi adanya pelatihan otomotif untuk para santri di ponpes tersebut.

Menurutnya, memberikan keterampilan tambahan bagi santri akan bermanfaat dan sesuai dengan kebutuhan masyarakat saat ini.

"Saya jadi teringat saat kunjungan ke Australia, di sana siswa yang sekolah umum dapat ijazah, yang punya keterampilan dapat sertifikat. Maka ini menurut saya cara yang bagus, karena santri diberikan pembekalan plus," kata saat mengunjungi Ponpes Al-Hidayah Karangrayung Grobogan, Selasa (20/4).

Selain santri, pelatihan itu juga diikuti pelajar Madrasah Aliyah yang dikelola ponpes. Pelatihan life skill yang mumpuni diyakini akan menghasilkan lulusan yang siap terjun ke masyarakat.

"Ada satu kegiatan di mana santri-santri ini datang ke desa-desa untuk ndandani motor warga. Itu gratis. Tentu saya berharap ini bisa dilakukan di tempat lainnya," kata Ganjar.

Diketahui, Ponpes Al-Hidayah Grobogan adalah salah satu ponpes yang bekerja sama dengan Kementerian Ketenagakerjaan (Kemenaker).

Di tempat itu, santri mendapatkan ilmu tambahan berupa keterampilan khusus di Balai Latihan Kerja (BLK) yang ada di sana.

Gubernur Ganjar Pranowo mengatakan memberikan keterampilan tambahan bagi santri akan bermanfaat dan sesuai dengan kebutuhan masyarakat saat ini.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News