Paritrana Award BPJS Ketenagakerjaan Masuki Tahap Wawancara, Ini Daftar Kandidatnya

Paritrana Award BPJS Ketenagakerjaan Masuki Tahap Wawancara, Ini Daftar Kandidatnya
Paritrana Award memasuki tahap wawancara nasional yang digelar di Jakarta, Senin-Jumat 22-26 April 2024. Foto: dok BPJS Kesehatan

jpnn.com, JAKARTA - Pelaksanaan Penghargaan Jaminan Sosial Ketenagakerjaan (Paritrana Award) atas periode penilaian 1 Januari-31 Desember 2023 memasuki tahap wawancara nasional yang digelar di Jakarta, Senin-Jumat 22-26 April 2024.

Sebanyak 12 kandidat Pemerintah Provinsi, 11 kandidat Pemerintah Kabupaten/Kota, dan 11 kandidat Badan Usaha masuk pada tahap ini.

Ajang Paritrana Award yang sudah dimulai sejak 2017 itu merupakan penghargaan tahunan dari pemerintah yang diinisiasi Kementerian Koordinator Pemberdayaan Manusia dan Kebudayaan (Kemenko PMK) bersama BPJS Ketenagakerjaan, didukung Kementerian Ketenagakerjaan dan Kementerian Dalam Negeri.

Pemberian Paritrana Award merupakan apresiasi untuk mendorong terwujudnya cakupan keseluruhan (universal coverage) perlindungan jaminan sosial ketenagakerjaan.

Salah satu indikator dalam penilaian Paritrana Award adalah tingginya kepedulian dan partisipasi aktif perusahaan dalam mendorong terciptanya perlindungan jaminan sosial ketenagakerjaan.

Diketahui, saat ini pemerintah telah menetapkan target ambisius untuk menurunkan tingkat kemiskinan ekstrem hingga nol persen pada 2024.

Untuk mencapai target ini, pemerintah menerapkan tiga strategi kebijakan yang mencakup pengurangan beban pengeluaran masyarakat, peningkatan pendapatan masyarakat, dan penurunan jumlah kemiskinan.

BPJS Ketenagakerjaan memiliki peran penting dalam membantu pemerintah untuk mencegah adanya masyarakat miskin baru akibat terjadinya risiko sosial ekonomi.

Paritrana Award memasuki tahap wawancara nasional yang digelar di Jakarta, Senin-Jumat 22-26 April 2024.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News