JPNN.com

Park Bo-gum Ucapkan Selamat untuk Song Song Couple

Sabtu, 09 September 2017 – 06:15 WIB Park Bo-gum Ucapkan Selamat untuk Song Song Couple - JPNN.com

jpnn.com - Mengucapkan selamat untuk calon mempelai pasangan bintang Descendants of the Sun, Song Joong-ki dan Song Hye-kyo. Itulah yang dilakukan Park Bo-gum dalam pidato kemenangannya sebagai Aktor Terbaik kategori drama Hallyu Seoul International Drama Awards (SDA).

”Saya berdoa supaya kamu dan Song Hye-kyo mendapatkan banyak kebahagiaan di masa mendatang. Meski ini terlalu awal, saya ucapkan selamat atas pernikahanmu,” kata Bo-gum di atas panggung KBS Hall, Yeuido Island, Seoul, pada Kamis malam lalu (7/9).

Ucapan tersebut ditujukan kepada Joong-ki yang akan menikah pada 31 Oktober. Secara kebetulan, gelar bergengsi yang dibawa Bo-gum berkat perannya dalam serial Moonlight Drawn by Clouds itu tahun lalu dimenangkan Joong-ki yang merupakan bromance-nya.

Bersanding dengan Bo-gum, kategori Aktris Terbaik diraih Park Bo-young lewat perannya dalam serial The Strong Woman Do Bong-Soon. ’’Ke depan, saya akan bekerja lebih keras sehingga tidak membuat malu kalian yang telah mendukungku mendapat piala ini,’’ ucapnya.

Begitu senang menerima piala itu, Bo-young mengaku sampai lupa mengucapkan terima kasih kepada fans. Tengah malam selesai acara, dia melakukan chat dengan penggemar lewat aplikasi V.

”Saya baru selesai makan malam dengan orang-orang agensi. Dan saya sedikit kena alkohol,” kata Bo-young.

”Manajer minta saya on air besok saja saat sudah segar. Tapi, saya merasa harus malam ini mengucapkan terima kasih kepada kalian,” kata perempuan yang dalam serial itu berperan sebagai pemilik kekuatan super Bong-soon.

Bo-young berujar bahwa sebetulnya saat menyampaikan pidato kemenangan, dirinya sudah berniat ingin menyebut fans. Namun, entah kenapa, dia mendadak lupa dan itu membuatnya merasa sangat menyesal.

”Bo-gum bilang terima kasih kepada fansnya dengan banyak sekali bahasa asing dan itu betul-betul mengejutkan saya,” kata Bo-young. ”Saya bahkan tidak tahu kalau saya punya fans internasional,” lanjutnya.

Pada Juni lalu, Bo-young menjalani operasi ligamen di pergelangan kaki. Dia mendapat cedera saat syuting Do Bong-soon. ”Sudah membaik, operasinya berjalan lancar. Begitu pun pemulihannya. Tapi, berat badan saya jadi naik 4 kg karena tidak bisa banyak bergerak,” katanya, lalu tertawa.

SDA merupakan ajang tahunan yang diadakan sejak 2006 oleh jaringan TV KBS, MBC, SBS, dan EBS. Mereka bersatu dalam Asosiasi Penyiaran Korea untuk memberikan penghargaan kepada produksi drama di seluruh dunia. Total, ada 266 judul drama dari 55 negara yang mengikuti seleksi.

Untuk kategori Hallyu, ada lima piala yang diperebutkan. Serial KBS Moonlight Drawn by Clouds memboyong dua piala. Drama yang dibintangi Bo-gum itu juga mendapat Top Excellence Award. Drama lain yang juga mendapat piala pada pergelaran ke-12 itu adalah W dan Doctors. Dua drama itu berbagi piala untuk kategori Excellence Awards.

Soundtrack terbaik disabet Ailee lewat I Will Go to You Like the First Snow dari serial Goblin. Dia mengungkapkan terima kasih kepada tim produksi yang memberinya kepercayaan. ’’Impian saya adalah bisa bekerja sama dengan Bo-gum,’’ kata solois bernama lengkap Amy Lee itu.

Pihak penyelenggara memaparkan, pada tahun ini, jumlah partisipan meningkat. Tercatat 255 drama ikut seleksi, termasuk dari negara-negara Timur Tengah. ”Negara-negara seperti Lebanon, Arab Saudi, dan Uzbekistan dapat sorotan sebagai pendatang baru di pergelaran SDA tahun ini,” papar mereka di situs resmi seouldrama.org.

Sebagai orang Korea Selatan, aktor Yoo Dong-geun merasa bangga dengan tingginya partisipasi tersebut. ”Hal itu menandakan, SDA diakui dunia sebagai penghargaan internasional untuk drama,” kata aktor Gu Family Book itu. (fam/c6/ayi)

Sumber Jawa Pos

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...