Parkir Liar di Senopati hingga Blok S Ditertibkan Polisi

Parkir Liar di Senopati hingga Blok S Ditertibkan Polisi
Ditlantas Polda Metro Jaya menggelar penertiban parkir liar di kawasan Senopati, Gunawarman dan Jalan Suryo Blok S, Jakarta Selatan, Minggu malam. ANTARA/Instagram/@TMCPoldaMetro

jpnn.com, JAKARTA - Polda Metro Jaya menertibkan parkir liar yang mengganggu ketertiban dan kenyamanan masyarakat di kawasan Senopati, Gunawarman, dan Blok S, Jakarta Selatan, Minggu malam.

"Polri Ditlantas Polda Metro Jaya melaksanakan apel penertiban pengendara yang parkir tidak pada tempatnya di sepanjang Jalan Gunawarman, Jalan Senopati dan Jalan Suryo Blok S, Jakarta Selatan," demikian keterangan dilansir dari akun Instagram Ditlantas Polda Metro @TMCPoldaMetro, Minggu malam.

Kegiatan Ditlantas Polda Metro Jaya tersebut mendapat tanggapan positif dari warganet, salah satunya adalah pengguna Instagram dengan akun @lucaderian212.

"Nah begitu dong sering banget restoran yang markirin mobil pinggir jalan pada ada plangnya wuakakak bikin macet," ujar @lucaderian212 di kolom komentar unggahan Ditlantas Polda Metro Jaya tersebut.

Sebelumnya, Wakil Direktur Lalulintas (Wadirlantas) Polda Metro Jaya AKBP Rusdy Pramana mengatakan penindakan terhadap parkir liar merupakan tindak lanjut dari arahan Kapolda Metro Jaya Irjen Fadil Imran.

Rusdy menambahkan, pihaknya langsung merespon arahan dari Kapolda Metro Jaya mengenai maraknya parkir liar di sejumlah titik yang mengakibatkan kemacetan.

Tak hanya itu, Direktorat Lalulintas (Ditlantas) Polda Metro Jaya juga telah melakukan rapat bersama para Kasat Lantas dan Dinas Perhubungan (Dishub) DKI Jakarta terkait parkir liar di masing-masing wilayah Jakarta.

"Sudah diidentifikasi beberapa daerah rawan macet, salah satunya Jalan Gunawarman, Senopati, Suryo," ujar Rusdy.

Polda Metro Jaya menertibkan parkir liar yang mengganggu ketertiban dan kenyamanan masyarakat di kawasan Senopati, Gunawarman, dan Blok S, Jaksel, Minggu.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News