Parkir Mobil 15 Menit, Tas Berisi Dokumen Raib

Parkir Mobil 15 Menit, Tas Berisi Dokumen Raib
Parkir Mobil 15 Menit, Tas Berisi Dokumen Raib

jpnn.com - PEKANBARU - Aksi pencurian dengan modus pecah kaca mobil di parkiran kembali beraksi. Kali ini menimpa Jonni Rosidi Effendi (56), warga Jalan Kulim Perumahan Beringin Indah. 

Kaca mobil Toyota Avanza warna silver BM 1537 QT miliknya dipecah orang tak dikenal. Ijazah dan sejumlah dokumen penting milik kantor raib digondol pelaku. Pelaku dinilai cukup nekat melakukan aksinya, Senin (24/8) sekira pukul 14.15 WIB, di depan rumah korban. 

Saat itu Jonni yang juga seorang PNS di Dinas PU Kimpraswil Provinsi Riau yang menjabat PPTK ini pulang ke rumahnya. 

Jonni pulang sejenak ke rumah karena ada sesuatu keperluan. Setibanya di rumah Jonni langsung memarkir Avanza tepat di depan pintu pagar depan. Saat itu di rumah ada ibu Jonni dan dua anak serta teman anaknya.

"Kejadiannya sama sekali tidak menyangka. Baru sekitar 15 menit saya masuk rumah dan bercerita dengan anak saya di atas, tiba-tiba anak saya Raka mengatakan, kaca mobil dipecah orang," kata Jonni yang ditemui di rumahnya kemarin. 

Mengetahui kaca mobilnya dipecah orang, Jonni bergegas turun dan melihat tas berisi ijazah dan dokumen kantor yang berada di atas jok depan raib di sikat pelaku. Ijazah SD Teladan tahun 1971, SMP 4 tahun 1974, SMA (SMPP) Negeri 49 tahun 1979. Ijazah Akademi Teknik Padang tahun 1984, Ijazah S1 Sekolah Tinggi Teknik Pekanbaru tahun 2004 juga ikut lenyap tak berbekas. 

Selain itu berkas dokumen kantornya seperti sertifikat prajabatan, 1 berkas dokumen jembatan Sungai Sibam, 1 berkas dokumen jembatan Teluk Mesjid dan Kartu Askes atas nama Nelpiati juga ikut raib. Jonni sudah melaporkan kasus ini ke polisi.(nof)


PEKANBARU - Aksi pencurian dengan modus pecah kaca mobil di parkiran kembali beraksi. Kali ini menimpa Jonni Rosidi Effendi (56), warga Jalan Kulim


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News