Selasa, 21 Mei 2019 – 21:39 WIB

Parlemen Dunia Kagumi Pemilu dan Pilpres 2019

Rabu, 17 April 2019 – 19:15 WIB
Parlemen Dunia Kagumi Pemilu dan Pilpres 2019 - JPNN.COM

jpnn.com, JAKARTA - Sekretariat Jenderal dan Badan Keahlian DPR RI mendapat kesempatan menyambut delegasi parlemen dunia dan organisasi internasional dalam rangka melakukan observasi penyelenggaraan Pemilihan Umum (Pemilu) 2019.

Selain mengikuti focus group discussion (FGD) bersama Wakil Ketua DPR RI Fadli Zon, para perwakilan parlemen dunia tersebut juga diajak melakukan peninjauan langsung ke tempat pemungutan suara (TPS) di sekitaran Jakarta.

Sekretaris Jenderal (Sekjen) DPR RI Indra Iskandar mengatakan, salah satu tujuan dari diselenggarakannya kegiatan tersebut adalah untuk memberikan ruang kepada negara-negara dunia agar dapat mengamati proses perjalanan demokrasi Indonesia yang sudah berjalan lebih dari 20 tahun.

Menurut dia, para undangan cukup terkesan dengan pemilu yang diadakan secara serentak di Indonesia.

“Mereka sangat happy karena memang pertama hospitality kita berstandar, kita memberikan pelayanan terbaik untuk tamu. Mereka juga terimpresi dengan cara pemilu damai di Indonesia yang dilaksanakan dengan cukup baik hingga ke setiap simpul masyarakat. Mereka menyaksikan langsung sudah beberapa TPS dari kemarin. Mereka terlihat sangat menikmati sekali proses di dalam TPS tersebut,” ucap Indra di Jakarta, Rabu (17/4).

Indra juga menambahkan, ketertarikan utama para delegasi tentunya adalah proses pemilu yang dilaksanakan secara serentak.

Hal itu terbukti dari banyaknya pertanyaan unik yang terlontar oleh para delegasi undangan yang hadir.

Selain itu, Indra juga berharap ketika pulang nanti ke negara masing-masing para delegasi mendapat banyak hal positif tentang pelaksanaan demokrasi di Indonesia.

SHARES
TAGS   DPR RI
Sponsored Content
loading...
loading...
Komentar