Parpol Harus Siap Kembangkan Industri

Parpol Harus Siap Kembangkan Industri
Parpol Harus Siap Kembangkan Industri
JAKARTA -Wakil Ketua Umum Kadin Indonesia Bidang Industri dan Teknologi, Rachmat Gobel, mengatakan partai politik (parpol) harus mempersiapkan konsep pengembangan industri manufaktur secara komprehensif sebagai dasar kebijakan untuk membangkitkan kembali sektor tersebut dalam perekonomian nasional yang cenderung mengecil saat ini."Peran sektor manufaktur masih sangat strategis untuk mengatasi berbagai masalah utama perekonomian nasional seperti tingginya angka pengangguran dan kemiskinan. Kecenderungan mengecilnya peranan industri dalam perekonomian nasional, jangan dibiarkan berlarut-larut," ujarnya di Jakarta, Senin (16/2).

Melalui forum yang digelar pengurus asosiasi dan Kadin, Rachmat Gobel berharap kalangan dunia usaha bisa memberikan masukan kepada partai politik dalam mendesain perekonomia nasional terutama dalam pengembangan industri. Mengingat, setiap parpol pasti akan menempatkan kader-kadernya dalam parlemen maupun pemerintahan.

''Siapa pun yang akan berkuasa kelak,  tanpa dukungan yang obyektif dari parlemen pasti akan menemui kesulitan dalam menentukan langkahnya dalam upaya memecahkan berbagai persoalan bangsa , termasuk dalam membangun industri manufaktur,'' ungkap Gobel menjelaskan.

Putra mahkota dinasti Gobel ini juga mengaku optimis, sekalipun ke depannya tantangan yang akan dihadapi Indonesia semakin berat, menyusul krisis Global, namun peluang untuk mengembangkan sektor industri manufaktur masih terbuka luas. Hal ini dikarenakan Indonesia memiliki beragam sumber daya alam, yang bisa terus dikembangkan yang tidak dimiliki oleh negara lain.''

JAKARTA -Wakil Ketua Umum Kadin Indonesia Bidang Industri dan Teknologi, Rachmat Gobel, mengatakan partai politik (parpol) harus mempersiapkan konsep

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News