Parpol Pendukung Ganjar Harus Kampanye Hingga ke Akar Rumput

Parpol Pendukung Ganjar Harus Kampanye Hingga ke Akar Rumput
Bacapres dari PDIP Ganjar Pranowo mengatakan siap bekerja sama dan berkompromi dengan siapa pun dalam dunia politik untuk membangun Indonesia. Foto: supplied for jpnn.com

jpnn.com, JAKARTA - Elektabilitas bacapres Ganjar Pranowo berada di atas bakal calon lainnya. Survei terbaru Indikator Politik menyebutkan dukungan terhadap Ganjar mencapai 37,4 persen.

Hasil itu menjadi kabar baik, sekaligus tantangan bagi partai pendukung.

Politikus Partai Hanura Inas Nasrullah mengatakan, semua partai pengusung dan pendukung harus bekerja keras mengampanyekan Ganjar agar elektabilitas bisa terus naik sampai hari pemilihan tiba.

Menurut Inas, kampanye harus bisa menyentuh kalangan akar rumput.

"Partai-partai pendukung Ganjar harus bekerja keras mengkampanyekan bacapres. Tidak hanya dengan kampanye gegap gempita sesaat," ujar Inas, Selasa (3/10).

Inas meyakini dukungan terhadap Ganjar Pranowo bisa lebih tinggi dari 37%. 

Posisi saat ini, menurut Inas, belum bisa dinilai Ganjar ada di atas angin. Sebab, selisih dengan Prabowo Subianto hanya 4 persen.

Survei Indikator Politik dengan tema 'Swing Voters, Efek Sosialisasi dan Tren Elektoral Jelang Pilpres 2024' juga menyajikan data tren elektabilitas ketiga calon pada Juli-Agustus 2023.

Partai Hanura memperingatkan semua parpol pendukung tetap bekerja keras memenangkan Ganjar Pranowo di Pemilu 2024

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News