Partai Buruh Ungkap Komitmen dan Target Tembus ke Senayan

Partai Buruh Ungkap Komitmen dan Target Tembus ke Senayan
Kampanye Partai Buruh di Pekanbaru, Riau, Selasa (30/1). Foto: Tim Media Partai Buruh

jpnn.com, JAKARTA - Presiden Partai Buruh Said Iqbal menyatakan pihaknya menargetkan memperoleh 20-30 kursi dalam Pemilu 2024.

Hal tersebut disampaikan dalam kampanye akbar yang dihadiri ribuan peserta dari berbagai daerah di Pekanbaru, Riau, Selasa (30/1).

“Partai Buruh optimistis akan berhasil meraih kursi di Senayan, terbukti dengan elektabilitas yang telah mencapai 4,778 persen berdasarkan survei internal,” kata Said Iqbal.

Menurut Said Iqbal, pihaknya di Riau fokus untuk memenangkan 1 kursi DPR RI dengan mengusung Yoshi Erlina di Dapil Riau 1.

Selain itu, Partai Buruh juga berusaha mendapatkan kursi di semua DPRD Kabupaten/Kota se Provinsi Riau dengan target 2-4 kursi per kabupaten/kota.

Dia memastikan Partai Buruh selalu berkomitmen terhadap isu penghapusan Omnibus Law UU Cipta Kerja, yang dianggap telah menyebabkan kekhawatiran besar di seluruh republik akibat marak PHK dan pesangon rendah.

“Partai Buruh berjanji, jika berhasil masuk Senayan, akan mempersulit PHK. PHK hanya boleh dilakukan dengan izin negara melalui lembaga pengadilan dan harus memberikan semua hak buruh termasuk upah dan tunjangan lain selama proses tersebut,” lanjutnya.

Said Iqbal menjelaskan, apabila ada pihak yang melanggar aturan tersebut, akan dikenakan sanksi pidana.

Presiden Partai Buruh Said Iqbal menyatakan pihaknya menargetkan memperoleh 20-30 kursi dalam Pemilu 2024.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News