Partai Demokrat Susun Strategi Menangkan Pemilukada Serentak

Partai Demokrat Susun Strategi Menangkan Pemilukada Serentak
Partai Demokrat Susun Strategi Menangkan Pemilukada Serentak

jpnn.com - JAKARTA - DPP Partai Demokrat (PD) menggelar ajang konsolidasi pemenangan pemilukada yang dihadiri kader-kader terbaik partai yang akan berlaga di ajang Pemilukada 2015 pada Desember. ‎Dalam kondisi itu, PD menyusun strategi untuk memenangkan Pilkada. 

"Melalui konsolidasi pemenangan, PD menyusun strategi jitu dibawah arahan Ketum PD Pak SBY untuk memenangkan Pemilukada serentak 2015," ujar Ketua Komisi Pemenangan Pemilu DPP Partai Demokrat, Edhie Baskoro Yudhoyono, Sabtu (29/8).

‎Pria yang akrab disapa Ibas itu menyatakan,  salah satu strategi jitu PD untuk menang Pemilukada adalah dengan menyiapkan dan menawarkan kader-kader terbaik PD yang memiliki kapasitas pemimpin.

"PD menyiapkan kader-kader terbaik yang memiliki kapasitas, integritas, pengalaman, mumpuni dan disukai masyarakat untuk berkompetisi memenangkan Pemilukada 2015," ujar Ibas.

Menurut Ibas, ada sejumlah pesan penting dan arahan dari Ketua Umum PD, Susilo Bambang Yudhoyono untuk para kader yang akan bertarung pada Pemilukada 2015. "Pertama, Pak SBY meminta seluruh kader calon kepala daerah untuk menjelaskan kepada masyarakat bagaimana cara-cara dan program kerja mereka untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat," ujarnya.

Ibas menambahkan, para calon pemimpin daerah yang diamanatkan DPP PD harus berkomitmen menjalankan program pembangunan yang nyata, bukan hanya janji-janji kampanye semata. Karena rakyat membutuhkan bukti yang konkrit. 

Ibas menjelaskan, SBY meminta para kader PD untuk berkontribusi dan memberikan solusi mengatasi masalah ekonomi nasional yang sedang melambat. "Pak SBY meminta kader baik pusat dan daerah, baik legislatif maupun eksekutif untuk secara konkrit bersinergi dengan seluruh stakeholder untuk bersama-sama menciptakan lapangan kerja agar daya beli masyarakat tetap terjaga. Hal ini penting untuk menggerakkan roda perekonomian di daerah-daerah," ‎sambungnya.

SBY juga menggarisbawahi agenda penting kepada para kader yang bertarung pada pemilukada mengawal dan mengimplementasikan program-program prorakyat yang sudah berjalan di era Presiden SBY.

JAKARTA - DPP Partai Demokrat (PD) menggelar ajang konsolidasi pemenangan pemilukada yang dihadiri kader-kader terbaik partai yang akan berlaga di

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News