Partai Golkar Makin Diminati Kaum Muda di Era Airlangga

Partai Golkar Makin Diminati Kaum Muda di Era Airlangga
Menteri Koordinator Bidang Perekonomian yang juga Ketua Umum DPP Partai Golkar Airlangga Hartarto dan eks pemain Timnas Brasil, Ronaldinho. Foto: Partai Golkar

jpnn.com, JAKARTA - Hasil survei Centre for Strategic and International Studies (CSIS) memperlihatkan Partai Golkar menjadi partai yang paling populer bagi pemilih muda.

Wakil Ketua Umum DPP Partai Golkar Nurul Arifin menyebutkan meski menjadi partai politik tertua di Indonesia saat ini, Golkar ternyata masih populer di mata anak muda.

"Saya pribadi mengapresiasi hasil survei ini. Ternyata Golkar sebagai partai tertua di Tanah Air, hingga kini masih relate dengan anak muda atau pemilih muda. Ini sekaligus membuktikan bahwa apa yang selama ini diperjuangkan Golkar juga diterima oleh para pemilih muda," kata Nurul dalam keterangannya, Senin (26/9).

Nurul menjelaskan, Partai Golkar di bawah kepemimpinan Ketua Umum Airlangga Hartarto dalam Pilkada 2020 lalu menjadi partai penyumbang kader muda terbanyak. Ia menyebut ada 60 kader yang didorong Golkar maju di Pilkada 2020 lalu.

Sementara itu, Ikhwanul, Juru Bicara Gerakan BerkAH (Berkreasi Bersama Airlangga Hartarto), komunitas relawan Airlangga yang selama ini fokus berdialog dengan anak-anak muda, mengapresiasi hasil survei CSIS ini dan menjadi penambah semangat gerakan memajukan kreativitas anak-anak muda.

Menurut Ikhwanul, Airlangga Hartarto memang memiliki komitmen dan kesungguhan untuk memajukan peran anak muda untuk berpartisipasi dan memimpin bukan hanya aspek sosial politik, tapi juga ekonomi dan budaya.

“Saya dan teman-teman melihat komitmen Pak Airlangga terhadap kepemimpinan anak-anak muda khususnya di bidang politik dan sosial ekonomi seperti entrepreneurship dan UMKM sangat besar, bukan kaleng-kaleng, atau hanya sekedar artifisial. Kita bisa lihat keberpihakan beliau di Partai Golkar maupun di Kemenko Perekonomian terkait kehadiran anak muda dan kebijakan yang pro terhadap isu-isu keanakmudaan,” tutur Ikhwanul.

Ikhwanul menambahkan Gerakan BerkAH sendiri telah berkeliling lebih dari 30 kabupaten/kota dan bertemu dengan berbagai komunitas anak-anak muda kreatif serta berkolaborasi dalam berbagai proyek pemberdayaan di sejumlah daerah.

Nurul menjelaskan, Partai Golkar di bawah kepemimpinan Ketua Umum Airlangga Hartarto dalam Pilkada 2020 lalu menjadi partai penyumbang kader muda terbanyak

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News