Partisipasi Pemilih Ditarget 80 Persen

Partisipasi Pemilih Ditarget 80 Persen
Partisipasi Pemilih Ditarget 80 Persen
CISARUA - Tak ingin masyarakatnya apatis dalam pelaksanaan pemilihan bupati-wakil bupati (Pilbup) Bandung Barat 19 Mei mendatang, Bupati Bandung Barat, Abubakar menargetkan tingkat partisipasi masyarakat yang datang ke tempat pemungutan suara (TPS) sebanyak 80 persen.

Abubakar mengatakan, menargetkan angka tersebut agar tingkat partisipasi Pilbup KBB melebihi pemilihan gubernur (Pilgub) Jawa Barat yang hanya 68 persen.

Untuk meraih target tersebut, Abubakar mengaku, dalam berbagai kesempatan kegiatan yang dihadirinya, selalu memberikan imbauan kepada masyarakat Bandung Barat agar menggunakan hak pilihnya dalam pelaksanaan Pilbup KBB.

“Untuk meningkatkan angka partisipasi tidak hanya bisa mengandalkan peran komisi pemilihan umum (KPU) saja, tetapi harus ada kepedulian dari seluruh stakeholder dan aparat pemerintah dalam meningkatkan kesadaran masyarakat untuk menggunakan haknya, terutama dialam demokrasi seperti saat ini,” kata Abubakar.

CISARUA - Tak ingin masyarakatnya apatis dalam pelaksanaan pemilihan bupati-wakil bupati (Pilbup) Bandung Barat 19 Mei mendatang, Bupati Bandung

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News