Pasang Target Penjualan 90 Ribu Unit, Mitsubishi Indonesia Lakukan Ini

Pasang Target Penjualan 90 Ribu Unit, Mitsubishi Indonesia Lakukan Ini
Mitsubishi Xpander Black Edition dan Xpander Cross Rockford Fosgate Black Edition. Foto: Dedi Sofian

jpnn.com, JAKARTA - PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) menargetkan penjualan mobil mereka bisa tumbuh 64,32 persen (y-o-y) atau menjadi 90.000 unit di sepanjang 2021.

"Dengan mempertimbangkan kondisi pasar yang menuju pulih serta prediksi target Gaikindo (750 ribu unit secara nasional), kami menargetkan total penjualan 90 ribu unit," kata Director of Sales & Marketing Division PT MMKSI, Irwan Kuncoro, di Jakarta, Selasa.

Dari total target, dia berharap, mobil penumpang bisa menyumbang sebanyak 60 ribu unit dan dari kendaraan niaga ringan 30 ribu unit.

Keyakinan Mitsubishi dengan target tersebut, kata dia, ialah relaksasi Pajak Penjualan atas Barang Mewah (PPnBM) yang digelontorkan pemerintah.

Buktinya, penjualan Xpander dan Xpander Cross bisa meningkat dua kali lipat.

"Dampaknya positif. Angka penjualannya kalau kami lihat tahun 2020 yang memang terdampak pandemi, rata-rata per bulan 2.100-2.200 unit. Namun, pada Maret 2020, setelah PPNBM, dalam sebulan bisa mencapai 4.500 unit, naik 2 kali lipat. Makanya akan kami optimalkan," jelas Irwan.

Strategi

Untuk mencapai itu, MMKSI akan menjalankan sejumlah langkah sepanjang tahun ini, di antaranya merilis produk baru maupun penyegaran (facelift).

Mitsubishi Indonesia menargetkan penjualan mobil mereka bisa tumbuh 64,32 persen tahun ini

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News