Pasang Target Tinggi, PS TNI Incar Posisi Runner Up

Pasang Target Tinggi, PS TNI Incar Posisi Runner Up
Ilustrasi. Foto: AFP

jpnn.com - JAKARTA - PS TNI mengusung target tinggi dalam keikutsertaan perdana mereka dalam kompetisi. Baru merasakan persaingan melawan tim papan atas di Indonesia Soccer Championship (ISC) A pada tahun ini, tim yang mengakuisisi Persiram Raja Ampat itu mengincar posisi runner up.

Target yang lumayan tinggi, untuk klub yang baru mengubah status dari amatir ke Profesional. Target itu juga cukup berani mengingat kekuatan tim PS TNI tersebut tidak sementereng klub lainnya.

Mereka dipastikan tak menggunakan kuota pemain asing yang dimiliki dalam kompetisi ini. Itu berarti, tim dengan background tim militer tersebut hanya menggunakan pemain lokal.

"Target PS TNI untuk jangka pendek adalah masuk peringkat kedua karena pemain kami rata-rata adalah pemain muda yang kami siapkan untuk ke depan. Kami juga tak menggunakan pemain asing, untuk bisa membangkitkan semangat anak muda di Republik ini agar berani bersaing, dengan pemain asing," kata Edi Rahmayadi, Presiden klub PS TNI. 

Edy menilai, menggunakan tenaga pemain asing juga tak memberikan jaminan untuk bisa mengimbangi permainan cepat khas PS TNI. Pasalnya, di Indonesia, pemain-pemain asing saat ini usianya rata-rata sudah di atas kepala tiga.

"Kami yakin dengan skuat yang ada. Kami bisa memenuhi target tersebut," ucapnya. (dkk/jpnn)



Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News