Pasangan Ganda Putra Malaysia Kegirangan Usai Singkirkan Kevin/Marcus

Pasangan Ganda Putra Malaysia Kegirangan Usai Singkirkan Kevin/Marcus
Ganda Malaysia Aaron Chia/Soh Wooi Yik menyingkirkan Minions di 8 Besar Tokyo 2020. Foto: Badminton Photo - BWF

jpnn.com, TOKYO - Ganda putra Malaysia Aaron Chia/Soh Wooi Yik berhasil menyingkirkan pasangan terbaik Indonesia Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon di babak perempat final Olimpiade Tokyo 2020.

Bermain di Musahino Forest Plaza, Tokyo, Kamis (29/7) pagi WIB, pasangan Malaysia ini menang dengan skor 21-14, 21-17 atas wakil dari Indonesia.

Kemenangan ini membuat pasangan Malaysia mengukir kemenangan perdana mereka atas pasangan Kevin/Marcus. Dari tujuh pertemuan sebelumnya, pasangan Chia/Soh selalu kalah dari ganda nomor satu dunia itu.

Usai meraih kemenangan atas Kevin/Marcus, pasangan Malaysia ini mengaku senang bukan main usai menyingkirkan unggulan pertama gelaran ini.

"Saya benar-benar tak percaya kami berhasil menang, terutama melakukannya di Olimpiade. Kami belum pernah mengalahkan mereka sebelumnya. Ini adalah partai terbaik dalam karier saya,” kata Soh.

“Komunikasi kami di lapangan membuat kami merasa penuh percaya diri. Kami mendiskusikan setiap poin dan setiap langkah untuk melepaskan tembakan sangat jelas," ucap Soh, dikutip dari situs resmi Olimpiade.

Sebelum laga kedua pasangan Malaysia ini mengaku tidak memiliki target menang melawan ganda Indonesia itu. Berbekal semangat dan kedisiplinan dalam bertahan, ganda putra Malaysia ini mengalahkan pasangan Indonesia dalam dua gim langsung.

"Tidak ada yang menyangka kemenangan ini, tetapi kami cukup puas dengan penampilan di lapangan. Kami akan bermain dengan semangat yang sama di ronde selanjutnya."

Ganda putra Malaysia Aaron Chia/Soh Wooi Yik ungkap rasa suka citanya usai menyingkirkan pasangan nomor satu dunia Kevin/Marcus di Olimpiade Tokyo 2020

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News