Pasangan Ini Diyakini Mampu Tumbangkan Jokowi di Pilpres 2019

Pasangan Ini Diyakini Mampu Tumbangkan Jokowi di Pilpres 2019
Panglima TNI Jenderal Gatot Nurmantyo saat Safari Ramadan ke Tasikmalaya Rabu (21/6/2017). Dia bertemu anggota TNI dan masyarakat di Lapang Brigif 13 Galuh. Foto: Rangga Jatnika /Radar Tasikmalaya/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Presiden Joko Widodo diprediksi masih punya elektabilitas tinggi pada Pilpres 2019 mendatang.

Namun, nukan berarti Jokowi tanpa saingan. Partai Demokrat ingin mengusung calon dari internal baik sebagai presiden maupun wakil presiden. Salah satu figur yang dianggap pemimpin masa depan adalah Agus Harimurti Yudhoyono (AHY).

Ketua Presidium Perhimpunan Masyarakat Madani (Prima) Sya'roni menilai ini sebuah gebrakan politik yang baik karena mencalonkan anak muda sebagai capres.

Sya'roni mengatakan, belajar dari kekalahan di pemilihan gubernur Jakarta, AHY di pilpres nanti harus mencari pendamping yang memiliki basis pendukung dan juga merakyat.

"Pemilihan figur wapres yang tepat juga menjadi penentu dalam meriah kemenangan," kata Sya'roni menjawab JPNN.com, Jumat (23/6).

Sya'roni tidak membantah salah satu nama lain yang layak menjadi capres maupun cawapres adalah Panglima TNI Jenderal Gatot Nurmantyo.

Nah, kata Sya'roni, AHY dan GN bisa menjadi pasangan hebat. Baik itu AHY capres-GN cawapres maupun sebaliknya.

Duet ini diyakini bisa menyaingi bahkan menumbangkan Joko Widodo yang elektabilitasnya masih tinggi dan akan maju lagi bertarung di pilpres 2019.

Presiden Joko Widodo diprediksi masih punya elektabilitas tinggi pada Pilpres 2019 mendatang.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News