Pasangan Suami Istri Bertarung di Pilkades, Siapa yang Menang?

Pasangan Suami Istri Bertarung di Pilkades, Siapa yang Menang?
Emilia Kartika (istri Kasiyono) saat berada di TPS bersama suaminya, untuk menyalurkan hak suara mereka dalam pilkades di Desa Wonosari, Rabu (15/12/2021). ANTARA/HO-Desa Wonosari

jpnn.com, SAMARINDA - Pasangan suami istri, Kasiyono dan Emilia Kartika, bertarung dalam pemilihan kepala desa (pilkades) di Desa Wonosari, Kecamatan Sepaku, Kabupaten Penajam Paser Utara, Kalimantan Timur. 

Pertarungan untuk memperebutkan kursi kepala desa itu akhirnya dimenangkan oleh sang suami, yang merupakan petahana Kades Wonosari. 

Dalam pilkades di Desa Wonosari itu, diperoleh total 606 suara sah, tersebar di tiga tempat pemungutan suara (TPS). Perinciannya, 111 suara untuk Emilia Kartika yang berada di nomor urut 1, dan 595 suara untuk Kasiyono di nomor urut 2. 

Adapun perincian perolehan suara dari tiga TPS itu, yakni pada TPS 1 sebanyak 38 suara untuk Emilia dan 158 suara untuk Kasiyono. 

TPS 2 terdapat 34 suara untuk Emilia dan 163 suara untuk Kasiyono, TPS 3 terdapat 39 suara untuk Emilia dan 174 suara untuk Kasiyono.

“Alhamdulillah, pilkades di sini aman dan lancar. Semoga saya bisa memimpin dengan lancar pula untuk enam tahun ke depan,” kata Kasiyono saat dihubungi dari Samarinda, Kaltim, Rabu (15/12). 

Sebelumnya, Emilia menyatakan siap kalah karena dia optimistis bahwa suaminya bakal memenangi pilkades tersebut. Dalam sosialisasi pun, dia meminta masyarakat mencoblos nomor urut 2, bukan nomor urut 1.

Emilia mengaku mencalonkan diri menjadi kades atas permintaan suaminya. 

Pasangan suami istri bertarung dalam pilkades Desa Wonosari, Kecamatan Sepaku, Kabupaten Penajam Paser Utara, Kalimantan Timur. Siapa yang menang?

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News