Pasar Lemah, Nissan Harus Rumahkan 1000 Pekerjanya

Pasar Lemah, Nissan Harus Rumahkan 1000 Pekerjanya
Ilustrasi Nissan. Foto: AFP

jpnn.com, MEKSIKO - Belum lepas dari skandal pemalsuan laporan keuangan oleh petingginya, Nissan kembali harus menerima kenyataan kurang enak dengan memutuskan hubungan kerja (PHK) terhadap 1.000 pekerja mereka di Meksiko dari dua pabrik di Cuernavaca dan Aguascalientes.

Menurut Direktur Komunikasi Nissan Brian Brockman, aksi PHK ribuan karyawannya itu sebagai tanggapan dari kondisi pasar yang menantang di Meksiko, lansir Reuters.

Kondisi tersebut dituturkan, mendorong Nissan harus menyesuaikan tingkat produksinya. Apalagi industri otomotif di Meksiko sedang lemah didorong oleh peningkatan biaya bahan baku dan sejumlah faktor lainnya.

Dilaporkan, pada Mei saja, Nissan akan mengurangi produksi kendaraan hingga 20 persen di Amerika Utara. Di mana, penjualan kendaraan Nissan turun 8,4 persen sepanjang kuartal kedua.

Di Amerika Serikat, Nissan memang sedang berjuang untuk tetap eksis di pasar mobil terutama segmen sedan, yang saat ini trennya bergeser ke kendaraan pikap dan SUV. (mg8/jpnn)


Nissan menyatakan telah melakukan pemutusan hubungan kerja (PHK) terhadap 1.000 pekerja mereka di Meksiko dari dua pabrik di Cuernavaca dan Aguascalientes.


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News