JPNN.com

Pascabom Bunuh Diri, Menko Luhut: Investor Tidak Perlu Takut

Rabu, 13 November 2019 – 19:34 WIB Pascabom Bunuh Diri, Menko Luhut: Investor Tidak Perlu Takut - JPNN.com
Luhut Binsar Panjaitan. Foto: dok/JPNN.com

jpnn.com, BOGOR - Menteri Koordinator (Menko) Bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Panjaitan berharap investor tidak takut menanamkan modal di Indonesia pascaperistiwa bom bunuh diri di Mapolrestabes Medan, Sumatera Utara (Sumut), Rabu (13/11) pagi.

"Enggak perlu (takut)," kata Luhut ditemui setelah menghadiri Rakornas Indonesia Maju di SICC, Bogor, Jawa Barat, Rabu (13/11).

Menurut dia, serangan teroris terjadi di negara belahan dunia mana pun. Sehingga investor tidak perlu takut menanamkan modal di Indonesia. Pemerintah, katanya, berupaya maksimal agar keamanan tercipta di Indonesia.

"Ya kalau investasi di mana-mana juga sering kejadian itu, tidak ada negara yang imun terhadap teroris attack," katanya.

Sementara itu, Gubernur Sumatera Utara Edy Rahmayadi meminta masyarakat Sumut tidak perlu merasa takut setelah kejadian ledakan bom di Mapolrestabes Medan.

"Warga Sumatera Utara tetap tenang. Saat ini ditangani oleh aparat hukum. Tenang, berikan masukan kalau itu menjadi mengetahui. Kalau tidak, diam, tenang," kata Edy ditemui setelah menghadiri Rakornas Indonesia Maju di SICC, Jawa Barat.

Lebih lanjut, kata Edy, pemerintah daerah akan menanggung biaya bagi korban terdampak ledakan. Setidaknya, enam orang mengalami luka ringan dari insiden ledakan bom bunuh diri.

"Pasti ditanggung oleh pemerintah. Ini kan perbuatan yang salah," ujar dia. (mg10/jpnn)

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...
rama