Jumat, 16 November 2018 – 23:32 WIB

Paser Selatan jadi Kabupaten Tunggu Waktu Saja

Jumat, 27 Februari 2015 – 22:13 WIB
Paser Selatan jadi Kabupaten Tunggu Waktu Saja - JPNN.COM

TANA PASER - Usulan pemekaran daerah di Kaltim terus bergulir. Selain Berau Pesisir, Paser Selatan (Passel) juga diusulkan menjadi daerah otonom baru. Bahkan Bupati Paser, Ridwan Suwidi berkeyakinan, pembentukan Kabupaten Passel tidak menunggu waktu saja.

Menurut Suwidi, pemekaran Passel telah melewati kajian dari akademisi yang melibatkan perguruan tinggi ternama di Indonesia, yaitu Universitas Gajah Mada (UGM).

"Hasil kajian teknis yang dilakukan UGM, pemekaran Passel telah memenuhi persyaratan," ujarnya dilansir Balikpapan Pos (Grup JPNN.com), Jumat (27/2).

Selanjutnya, usulan Passel jadi DOB juga telah disahkan oleh DPD. Kini proses selanjutnya menunggu diparipurnakan DPR. Pemekaran DOB Passel meliputi Kecamatan Batu Sopang, Muara Komam, Muara Samu, Batu Engau serta Tanjung Harapan.
 
“Ya, semua masih berproses, pengesahan Paser Selatan menjadi kabupaten tinggal menunggu waktu saja,” ujarnya.

Disinggung soal bantuan keuangan yang nantinya diberikan kepada Passel jika nantinya definitif, menurut Ridwan Suwidi, pihaknya akan mengacu pada regulasi dan peraturan yang ada guna menjalankan roda pemerintahan baru di Passel.(bp-21/jpnn)

SHARES
TAGS   pemekaran
Sponsored Content
loading...
loading...
Komentar