Pasien Corona di NTB Bertambah Banyak

Pasien Corona di NTB Bertambah Banyak
Isolasi mandiri untuk pasien corona atau orang tanpa gejala corona. Foto: Pixabay

jpnn.com, MATARAM - Jumlah pasien COVID-19 di Nusa Tenggara Barat (NTB) pada Senin (1/6) bertambah 16 orang, dengan perincian tiga di Kota Mataram, dua di Lombok Barat, dan 11 di Lombok Tengah.

"Hari ini telah diperiksa di Laboratorium PCR RSUD Provinsi NTB dan Laboratorium PCR RS Unram sebanyak 64 sampel dengan hasil 47 sampel negatif, satu sampel positif ulangan, dan 16 sampel kasus baru positif COVID-19," kata Ketua Pelaksana Harian Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Provinsi NTB HL Gita Ariadi, Senin.

Selain itu, menurut dia, ada satu tambahan pasien yang sembuh dari COVID-19 berdasarkan hasil pemeriksaan laboratorium.

Pasien yang baru sembuh tercatat sebagai pasien nomor 434, anak laki-laki berusia satu tahun warga Desa Kalijaga Baru, Kecamatan Lenek, Kabupaten Lombok Timur.

Gita mengatakan, sampai saat ini jumlah akumulatif pasien COVID-19 di NTB sebanyak 652 orang. Di antara pasien yang terserang COVID-19 di NTB ada 292 orang yang dinyatakan sudah sembuh dan 11 orang yang meninggal dunia.

Sementara 349 orang yang masih terinfeksi virus corona, menurut Gita, semuanya dalam keadaan baik.

"Untuk mencegah penularan dan deteksi dini penularan COVID-19, petugas kesehatan tetap melakukan contact tracing (pelacakan kontak) terhadap semua orang yang pernah kontak dengan yang terkonfirmasi positif," katanya. (antara/jpnn)

Tercatat pada Senin (1/6) jumlah pasien Corona atau Covid-19 di Provinsi NTB bertambah cukup banyak.


Redaktur & Reporter : Rah Mahatma Sakti

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News