Pasien Covid-19 Membeludak, Bupati Sukabumi Keluarkan Maklumat

Pasien Covid-19 Membeludak, Bupati Sukabumi Keluarkan Maklumat
Jangan lupa memakai masker, mencuci tangan dengan air mengalir, dan menjaga jarak. Foto: Ricardo/JPNN.com

jpnn.com, SUKABUMI - Bupati Sukabumi Marwan Hamami menerbitkan maklumat melalui surat edaran (SE) tentang PPKM Darurat di daerah itu pada Jumat, (2/7).

Humas Satgas Covid-19 Kabupaten Sukabumi Eneng Yulia mengatakan SE tersebut sebagai langkah dan ikhtiar dalam upaya menekan serta memutus mata rantai penyebaran virus Corona di daerahna.

"Angka pertambahan kasus warga yang terkonfirmasi positif setiap harinya membeludak dalam beberapa pekan terakhir," kata Eneng Yulia di Sukabumi, Jumat.

Dalam SE Bupati Sukabumi Nomor 003/268/VII-SEKRET perihal Pelaksanaan PPKM Darurat terdapat beberapa aturan seperti kegiatan belajar mengajar dilakukan secara daring atau online.

Sektor non-esensial diberlakukan 100 persen work from home (WFH), aktivitas esensial seperti perbankan diberlakukan 50 persen WFO dengan protokol kesehatan ketat, pelayanan di kantor pemerintahan 25 persen WFO dengan protokol kesehatan ketat.

Kemudian, pelayanan energi, kesehatan serta industri kebutuhan pokok diberlakukan 100 persen WFO dengan pengetatan protokol kesehatan, kegiatan di pasar modern dan tradisional yang menjual kebutuhan pokok dibatasi jam operasional hingga pukul 20.00 WIB.

Sementara untuk non-kebutuhan pokok hanya sampai pukul 16.00 WIB serta jumlah kunjungan hanya 50 persen dari kapasitas dan wajib menerapkan protokol kesehatan secara ketat.

Selanjutnya untuk tempat ibadah, wisata, taman bermain, area publik serta kegiatan seni budaya, olahraga dan sosial kemasyarakatan ditutup sementara, selanjutnya untuk restoran, cafe, warung makan tidak melayani makan di tempat dan untuk tamu hotel maka diperbolehkan hanya di dalam kamar hotel saja.

Bupati Sukabumi Marwan Hamami menerbitkan SE terkait PPKM Darurat guna menekan penularan vCovid-19.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News