Pasien Dokter Umum di Australia Tak Akan Bayar Biaya Ekstra

Pasien Dokter Umum di Australia Tak Akan Bayar Biaya Ekstra
Pasien Dokter Umum di Australia Tak Akan Bayar Biaya Ekstra

Pemerintahan Tony Abbott telah menghapus rencana untuk mengenakan biaya tambahan sebesar 7 dolar bagi pasien dokter umum di Australia.

Perdana Menteri Australia ini mengumumkan sendiri bahwa usulan anggaran yang memicu perdebatan itu, akan dicabut.

"Tidak akan ada perubahan tagihan untuk anak di bawah 16 tahun, untuk pensiunan, veteran, dan orang-orang di panti jompo serta di rumah perawatan manula lainnya," kata Abbott.

Pasien Dokter Umum di Australia Tak Akan Bayar Biaya Ekstra

Namun, Pemerintah memotong rabat jaminan kesehatan sebesar 5 dolar per kunjungan, yang dibayarkan kepada dokter, dalam upaya untuk mengatasi minimnya durasi tatap muka dokter dengan pasien, dan mendorong dokter untuk menghabiskan lebih banyak waktu dengan pasien.

Potongan rabat itu berarti, para dokter bisa memutuskan apakah akan menutup kekurangan dengan membebankan, apa yang Pemerintah Australia sebagai, ‘tagihan tambahan’ atau tidak.

"Pada akhirnya, ini adalah tantangan bagi para dokter, dan apa yang kami katakan kepada dokter yaitu, untuk orang dewasa yang tidak memiliki kartu asuransi tambahan, kami pikir tak akan masuk akal jika Anda membebankan tagihan tambahan, "kata PM Abbott.

"Dan apa yang ingin kami lakukan dengan undang-undang adalah memungkinkan mereka untuk langsung mengklaim rabat, asalkan tagihan tambahan yang mereka bebankan untuk pasien kelas tertentu, maksimal 5 dolar," sambungnya.

Pemerintahan Tony Abbott telah menghapus rencana untuk mengenakan biaya tambahan sebesar 7 dolar bagi pasien dokter umum di Australia.Perdana Menteri

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News