JPNN.com

Pasien Suspect Corona Mulai Membaik

Rabu, 04 Maret 2020 – 19:57 WIB
Pasien Suspect Corona Mulai Membaik - JPNN.com
Direktur RSUD dr. Iskak, Tulungagung, Supriyanto Dharmoredjo. Foto: ANTARA/ Destyan Handri Sujarwoko

jpnn.com, TULUNGAGUNG - Pasien suspect virus corona atau COVID-19 yang dirawat di RSUD dr. Iskak, Tulungagung, Jawa Timur berangsur mulai membaik. Pasien berinisial DS (41) asal Kecamatan Rejotangan, Tulungagung.

"Kondisi pasien saat ini sangat baik. Tinggal batuk-batuk dan ditempatkan di kamar isolasi, ruang Pulmonary RSUD dr Iskak," kata Direktur RSUD dr. Iskak, Supriyanto Dharmoredjo, Rabu.

Data klinis pasien berlatar buruh migran asal Desa Sumberagung, Tulungagung itu stabil. Tekanan darah 112/67, suhu badan 36 derajat celsius, GCS 456, detak nadi 86x/menit, RR 20x/menit, Px tidak sesak dan tidak pakai alat bantu pernafasan oksigen.

DS masuk ke RSUD dr. Iskak sejak Selasa (3/3) sore sekitar pukul 15.15 WIB atas rujukan Puskesmas Rejotangan yang mendapati gejala flu disertai demam pada pasien yang berlatar buruh migran dan diketahui barusan pulang dari negara yang terpapar COVID-19.

"Kasus pasien ini sebenarnya hampir sama dengan pasien suspect COVID-19 asal Ngadiluwih, Kediri beberapa pekan lalu yabg ternyata hasil lab-nya negatif. Kami antisipasi dan perlakukan seolah benar-benar pasien COVID-19 sebagai standar penanganan internasional terhadap pasien yang memiliki riwayat perjalanan dari negara terpapar. Untuk jaga-jaga," kata Supriyanto.

Supriyanto mengatakan, DS mengaku sudah sempat mengalami demam dan gejala flu sejak diajak majikannya ke Tiongkok pada 15-25 Februari lalu.

DS sempat diperiksa di Tiongkok namun hasilnya negatif COVID-19 sehingga dia dan majikannya bisa kembali ke Hong Kong pada 25 Februari.

Namun sesampainya di Hong Kong, dia kembali mengalami gejala radang tenggorokan sehingga kembali di periksa di klinik kesehatan Hongkong, dan lagi-lagi hasilnya negatif.

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...
rama