JPNN.com

Pasokan Beras Melimpah, Harga Stabil

Selasa, 03 Desember 2019 – 20:54 WIB Pasokan Beras Melimpah, Harga Stabil - JPNN.com
Pedagang beras di Pasar Rangkasbitung Lebak. Foto: Mansyur Suryana/Antara

jpnn.com, LEBAK - Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Kabupaten Lebak, Banten, memperkirakan harga beras menjelang akhir tahun 2019 di sejumlah pasar tradisional relatif stabil karena pasokan beras yang cukup melimpah.

"Meski akan ada peningkatan konsumsi beras untuk kebutuhan perayaan Natal dan Tahun Baru, namun harga beras diperkirakan akan stabil," kata Kepala Bidang Perdagangan Disperindag Kabupaten Lebak Agus Reza.

Berdasarkan pantauan, harga beras berbagai jenis dan kualitas di Pasar Rangkasbitung, Maja, Cipanas, Muncang, Malingping dan Warunggunung Kabupaten Lebak cenderung stabil.

Saat ini, harga beras kualitas KW I dijual Rp10.020/kg, beras kualitas KW II Rp9.400/kg dan beras KW III Rp8.530/kg.

Diperkirakan harga beras hingga akhir tahun 2019 tidak akan mengalami gejolak, seiring panen padi yang masih berlangsung hingga Februari 2020.

Untuk itu, pemerintah daerah dapat mengoptimalkan pemantauan dan pengawasan ke sejumlah pasar tradisional untuk melihat ketersedian pasokan beras berjalan lancar.

"Kami menjamin harga beras tidak akan terjadi kenaikan karena pasokan beras lokal surplus," katanya.

Sementara itu, H Baden, seorang pedagang di Pasar Rangkasbitung mengaku menerima pasokan beras lokal dari sejumlah daerah di Kabupaten Lebak.

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...