Pasti Ditendang, Pellegrini Bawa City Ukir Sejarah Besar

Pasti Ditendang, Pellegrini Bawa City Ukir Sejarah Besar
Fans City. Foto: AFP

jpnn.com - MANCHESTER – Manuel Pellegrini memberikan sejarah besar bagi Mancheser City sebelum ditendang akhir musim nanti. Pellegrini mengantarkan City melaju ke semifinal Liga Champions 2015/2016.

Itu terjadi setelah City sukses menekuk Paris Saint Germain dengan skor 1-0 (0-0) pada leg kedua di Etihad Stadium, Rabu (13/4) dini hari WIB. Hasil itu membuat City menyingkirkan PSG dengan agregat 3-2.

Namun, kemenangan City tidaklah mudah. Peluang terbaik City datang saat Aguero dijatuhkan kiper PSG Kevin Trapp pada menit ke-30. Wasit langsung menunjuk titik putih. Aguero maju sebagai algojo. Tapi, tendangan Aguero malah melenceng

Gol bersejarah City dihadirkan Kevin De Bruyne pada menit ke-76. Berawal dari kemelut di depan gawang PSG, gelandang City Fernando memberikan umpan kecil pada De Bruyne.

Dengan sekali gocekan, gelandang tim nasional Belgia itu melepaskan tendangan keras yang mengarah ke pojok kiri gawang PSG yang dikawal Kevin Trapp. Kemenangan itu membuat City mencicipi semifinal Liga Champions untuk kali pertama sepanjang sejarah. (jos/jpnn)



Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News