Pastikan Tak Hadiri Haul Uje, Umi Pipik Lebih Pilih.....

Pastikan Tak Hadiri Haul Uje, Umi Pipik Lebih Pilih.....
Pipik Dian Irawati

jpnn.com - Umi Pipik memastikan tak akan menghadiri haul mendiang suaminya Ustaz Jefry Al Buchori (Uje) yang akan digelar pada 26 April mendatang.

Pemilik nama lengkap Pipik Dian Irawati itu memilih umrah bersama anak-anaknya.

“Saya dan anak-anak terbiasa memilih umrah sih. Kebetulan saya ada program yang syutingnya di sana (Tanah Suci). Jadi pas haul, saya bersama anak-anak pergi umrah Insyaallah,” tutur Umi Pipik ditemui di kawasan Pasar Ikan, Penjaringan, Jakarta Utara, Sabtu (15/4).

Dikatakan Umi Pipik, dirinya memang berusaha membiasakan keempat anaknya untuk selalu mendokan mendiang ayahnya di Tanah Suci. Jadi menurutnya lebih baik umrah ketimbang menggelar haul.

“Karena Islam kan tidak memperbolehkan kita merenung, meratapi gitu ya. Tapi lebih pada berdoa dan menerima sesuatu yang sudah terjadi. Apalagi doa anak-anak yang saleh, amalan yang tidak pernah terputus,” jelasnya.

“Makanya saya ajarkan anak-anak untuk berdoa dan untuk haul ini selalu umrah. Semoga doa kami bisa mengantarkan beliau (Uje) ke tempat terindah di sana,” sambung Umi Pipik.

Diketahui, keluarga besar mendiang Uje memang berencana akan menggelar haul mengenang empat tahun meninggalnya sang ustaz.

Uje sendiri meninggal dunia akibat kecelakaan tunggal di Jalan Gedong Hijau 7 Pondok Indah, Jakarta Selatan pada Jum’at, 26 April 2013. (mg7/jpnn)

Umi Pipik memastikan tak akan menghadiri haul mendiang suaminya Ustaz Jefry Al Buchori (Uje) yang akan digelar pada 26 April mendatang.


Redaktur & Reporter : Djainab Natalia Saroh

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News