Patung Ahmad Yani Pindah ke Markas Kopassus

Patung Ahmad Yani Pindah ke Markas Kopassus
Danjen Kopassus bersama Amelia Ahmad Yani salam komando saat acara pembukaan selubung patung Ahmad Yani di Markas Kopassus, Cijantung, (Boy/jpnn)
JAKARTA--Komandan Jendral Komando Pasukan Khusus (Danjen Kopassus), Mayor Jendral (Mayjen) TNI Wisnu bersama Amelia Yani,  membuka secara resmi patung Jendral Ahmad Yani di Markas Kopassus, Cijantung, Jakarta, Jumat (9/12), pukul 08.00.

Pembukaan itu juga disaksikan keluarga besar almarhum Jendral Ahmad Yani, serta keluarga besar Kopassus dan Ketua Yayasan Kartika Eka Pasti, Joko Darjatmo. "Hari ini Jumat 9 Desember 2011 pukul 08.00, pembukaan selubung patung Jendral TNI Ahmad Yani dimulai," kata Wisnu.

Patung Ahmad Yani itu sebelumnya berada di Lokjaja, Yogyakarta dan mulai hari ini resmi berada di Markas Kopasss. Patung itu dibuat dan diletakkan di gerbang utama masuk Markas Kopassus. Setelah pembukaan oleh Danjen Kopassus, bersama Amelia   putri pahlawan revolusi alharhum Jendral Ahmad Yani, digelar penandatanganan berita acara secara simbolis penyerahan patung Jendral Ahmad Yani, dari keluarga besar Ahmad Yani kepada Danjen Kopassus. Ditandatangani oleh Amelia dan Wisnu.

Secara simbolis juga diserahkan foto kenang-kenangan Jendral Ahmad Yani. Juga sebuah buku diserahkan untuk Kopassus. "Satu buku untuk perpustakaan. Nanti kita baca dan hayati," kata Wisnu.

JAKARTA--Komandan Jendral Komando Pasukan Khusus (Danjen Kopassus), Mayor Jendral (Mayjen) TNI Wisnu bersama Amelia Yani,  membuka secara resmi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News