Patung Kingkong di Jatim Park 2 Batu Ambruk Akibat Gempa

Patung Kingkong di Jatim Park 2 Batu Ambruk Akibat Gempa
Patung Kingkong di Jatim Park 2, Kota Batu yang ambruk akibat gempa bumi. Foto: istimewa

jpnn.com, MALANG - Sebuah foto memperlihatkan patung Kingkong di Jatim Park 2 atau Batu Secret Zoo, Kota Batu, Jawa Timur mengalami kerusakan akibat gempa magnitudo 6,7 di Kabupaten Malang berdar di WhatsApp grup. 

Manajer Marketing dan Public Relation Jatim Park Group Titik S Ariyanto mengonfirmasi kabar tersebut. "Iya benar," kata dia saat dikonfirmasi, Sabtu (10/4). 

Menurut Titik, patung Kingkong itu usainya memang sudah cukup tua, sehingga guncangan akibat gempa di Malang menyebabkan bangunan itu runtuh. 

"Yang saya tahu, yang cukup parah memang masih di Jatim Park 2. Patung kingkong usianya sudah sejak Jatim Park 2 buka ya, sekitar tahun 2004 atau 2005," jelas dia. 

Meski begitu, Titik menegaskan bahwa tidak ada laporan korban jiwa. Seluruh pengunjung hingga staf tempat wisata itu dilaporkan aman. 

"Wahana itu bukan permainan, hanya spot foto dan kebetulan situasinya pas hujan. Jadi, tidak ada pengunjung atau staf yang terluka. Semuanya aman," pungkas Titik. 

Sebelumnya, gempa bumi berkekuatan magnitudo 6,7 terjadi di Kabupaten Malang, Jawa Timur. Gempa ini tidak menimbulkan potensi tsunami. 

Dalam keterangan BMKG melaporkan gempa tersebut terjadi di titik koordinat pada 8,95 Lintang Selatan dan 112,48 Bujur Timur.

Episenter gempa berada di laut dengan jarak 90 km dari arah barat daya Kabupaten Malang. Gempa memiliki kedalaman 25 km. (mcr12/jpnn


Sebuah foto memperlihatkan patung Kingkong di Jatim Park 2 atau Batu Secret Zoo, Kota Batu, Jawa Timur mengalami kerusakan akibat gempa Magnitudo 6,7 di Kabupaten Malang


Redaktur & Reporter : Arry Saputra

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News