Patut Ditiru, Lihat yang Dilakukan Para Dokter Cantik Ini

Patut Ditiru, Lihat yang Dilakukan Para Dokter Cantik Ini
Para dokter kecantikan yang membagi bantuan untuk warga. Foto: Ist

jpnn.com, LAMPUNG - Gerakan kepedulian untuk membantu masyarakat kurang mampu hingga tenaga medis pun dilakukan selama masa pandemi corona.

Hal itu juga yang dilakukan sejumlah dokter kecantikan, dr. Olivia Julita, M.Biomed (AAM) bersama Ikatan Klinik Kecantikan Estetika Lampung (IKKELA). Kegiatan ini sekaligus sebagai wujud memperingati Hari Kartini.

Wujud kepedulian ini dilakukan dengan menyalurkan paket sembako untuk warga kurang mampu yang terkena imbas dari Covid-19 dan juga kaum lansia. 

"Kami ingin meringankan beban masyarakat sekitar terutama pedagang-pedagang kecil di pinggir jalan yang turun pendapatannya akibat gerakan #stayathome #workfromhome, selain itu juga tukang parkir yang biasanya ramai kini sepi karena tidak ada yang keluar rumah," ujar dr. Olivia Julita, Bendahara Ikkela dan Ketua Perdaweri Lampung.

Tak hanya itu, dr. Olivia juga turut menyumbangkan bantuan untuk tenaga medis yang langsung diserahkan ke puskesmas dan ke beberapa rumah sakit melalui Yayasan Respek Peduli Indonesia.

Bantuan itu berupa APD seperti hazmat, masker, face shield, hand sanitizier, dan alkohol.

Dokter Olivia yakin, teman-teman sejawatnya juga telah melakukan hal yang sama. Baik melalui komunitas gereja, perkumpulan arisan atau lewat yayasan yang banyak beredar di media sosial seperti kitabisa.com atau dr.tirta dengan kurirkebaikan.com.

Olivia juga mengajak masyarakat untuk tetap menjaga kesehatan dan kebersihan diri. "Jangan lupakan pola tidur teratur, pola makan sehat dan minum banyak air putih. Cantik tidak hanya dari luar tapi juga ditentukan oleh faktor dari dalam," kata pemilik Limonia Beauty Center ini. (flo/jpnn)

Sejumlah dokter kecantikan juga mengingatkan masyarakat tetap menjaga kesehatan selama pandemi corona.


Redaktur & Reporter : Natalia

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News