Paus Fransiskus Berdoa untuk Korban Virus Corona Tiongkok, Begini Isinya

Paus Fransiskus Berdoa untuk Korban Virus Corona Tiongkok, Begini Isinya
Paus Fransiskus. Foto: Reuters

jpnn.com, VATIKAN - Paus Fransiskus memuji langkah-langkah yang sudah diambil Tiongkok untuk menanggulangi wabah virus corona. Pemimpin umat Katolik dunia itu pun mendoakan orang-orang yang sakit akibat terinfeksi virus tersebut.

"Saya berdoa untuk orang-orang yang sakit karena virus yang telah menyebar ke seluruh Tiongkok," ujar Paus Fransiskus di hadapan puluhan ribu orang di Lapangan Santo Petrus, Vatikan, Minggu (26/1).

"Semoga Tuhan menerima mereka yang meninggal akibat virus corona ke dalam kedamaiannya, menghibur keluarga dan memberikan kekuatan kepada Tiongkok yang memerangi virus tersebut."

Hubungan antara Vatikan dan Beijing telah meningkat sejak September 2018 ketika kedua belah pihak menandatangani pakta bersejarah tentang penamaan para uskup. Umat Katolik konservatif keberatan dengan pakta itu, menuduh Vatikan menjual diri ke pemerintah komunis.

Kemampuan penyebaran virus korona jenis baru itu dinilai semakin kuat dan infeksi dapat terus meningkat. Komisi Kesehatan Nasional Tiongkok mengabarkan bahwa hampir 2.000 orang di negara itu terinfeksi dan 56 di antaranya tewas. (ant/dil/jpnn)

Paus Fransiskus dalam kutbahnya di Vatikan mendoakan orang-orang yang sakit akibat terinfeksi virus corona di Tiongkok.


Redaktur & Reporter : Adil

Sumber Antara

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News