Paus Fransiskus dapat Hadiah Mobil Tua

Paus Fransiskus dapat Hadiah Mobil Tua
Paus Fransiskus dapat Hadiah Mobil Tua

jpnn.com - ROMA--Seorang pastur Italia memberikan Paus Fransiskus hadiah sebuah mobil tua Renault empat berwarna putih untuk dikendarai sendiri di Vatikan. Mobil yang telah menempuh jarak 300 ribu km tersebut merupakan hadiah yang diberikan Pater Renzo Zocca, dan langsung dikendarai Paus pada akhir pekan lalu. Paus Fransiskus mengaku dia menggunakan mobil yang sama saat dia masih berada di Argentina.

Menurut telegraph (10/9), Paus Fransiskus yang memang dikenal sebagai tokoh yang memiliki gaya hidup yang sederhana. Dia juga memilih apartemen kecil sebagai tempat tinggalnya di Vatikan.

Sebelumnya Paus juga telah mendesak para pejabat di Vatikan untuk Klik menghindari menggunakan sedan mewah saat bepergian, sebagai bagian dari pemangkasan anggaran gereja.

Pater Zocca mengatakan dia memberikan hadiah mobil tua karena tergerak dengan upaya Paus untuk menciptakan gereja untuk kaum miskin, dan kepada majalah Italia, Famiglia Cristiana, bahwa dia akan memberinya hadiah.

"Apa yang lebih baik dari Renault 4 tua milik saya?" ungkapnya.

Pater Zocca mengaku terkejut saat menerima telepon dari Paus yang menyatakan menerima hadiah tersebut. Dia kemudian menyerahkan mobilnya tersebut di kediaman Paus, Vatikan pada Sabtu lalu.

Wartawan BBC di Roma melaporkan, pengawal Paus terlihat takjub saat Paus sendiri yang menerima kunci dan kemudian mengendarainya. (esy/jpnn)


Berita Selanjutnya:
Dideportasi Karena Gendut

ROMA--Seorang pastur Italia memberikan Paus Fransiskus hadiah sebuah mobil tua Renault empat berwarna putih untuk dikendarai sendiri di Vatikan.


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News