Paus Fransiskus Khusus Mendoakan Bencana Alam di Indonesia

Paus Fransiskus Khusus Mendoakan Bencana Alam di Indonesia
Paus Fransiskus. Foto: Reuters

jpnn.com, JAKARTA - Bencana alam dan rentetan kejadian alam yang terjadi  Indonesia mendapat perhatian dari pemimpin Gereja Katolik, Sri Paus Fransiskus.

Pimpinan tertinggi Vatikan pun mengajak masyarakat dunia untuk mendoakan Indonesia yang tengah dilanda bencana tersebut.

"Mari kita berdoa bersama untuk saudara-saudara kita di Sulawesi, di Indonesia yang terkena gempa bumi yang kuat," kata Paus Fransiskus di akunnya di Twitter @pontifex.

"Semoga Tuhan menghibur dan mendukung upaya semua orang yang terlibat dalam memberikan bantuan. Mari kita juga mendoakan para korban kecelakaan pesawat di Indonesia," tutur Sri Paus.

Sementara itu, Staf Khusus Ketua Dewan Pengarah BPIP Romo Antonius Benny Susetyo mengajak kepada pemerintah dan masyarakat untuk bahu membahu bergotong royong membantu korban yang tertimpa bencana.

"Peristiwa gempa bumi di Sulawesi mengajak kita bersama untuk melibatkan solidaritas bersama," kata Romo Benny.

Dirinya menjelaskan dengan cara bahu membahu dan gotong royong secara materil, moril merupakan kewajiban setiap kelompok maupun individu manusia untuk mengurangi beban korban.

"Dengan cara tersebut merupakan implementasi nilai-nilai Pancasila," tuturnya.

Pemimpin Gereja Katolik Sri Paus Fransiskus mengajak masyarakat dunia untuk mendoakan Indonesia yang tengah dilanda bencana.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News