Paus Fransiskus Mendadak Cium Kaki Pemimpin Sudan dan Memohon

Paus Fransiskus Mendadak Cium Kaki Pemimpin Sudan dan Memohon
Paus Fransiskus membungkuk untuk mencium kaki Presiden Sudan Selatan Salva Kiir dan pemimpin oposisi Riek Machar di Vatikan. Foto: Media Vatikan Via AP

jpnn.com, VATIKAN - Paus Fransiskus, pemimpin tertinggi Gereja Katolik, tiba-tiba membungkuk dan mencium kaki para pemimpin Sudan Selatan di Domus Santa Marta, kediaman Paus di Vatikan.

Pada foto ini, Paus asli Argentina itu sedang mencium kaki Riek Machar, pemimpin oposisi. Di tengah, tampak Presiden Salva Kiir Mayardit tertegun. Tak menyangka. Terlebih kemudian, Paus juga mencium kaki Kiir.

BACA JUGA: Pesan Damai Paus di Tanah Kelahiran Islam

Foto yang dirilis Kamis (11/4) itu menunjukkan bahwa Paus memohon dengan sangat agar Sudan Selatan tak lagi jatuh dalam perang saudara.

Demi perdamaian, pemimpin spiritual itu tak ragu untuk merendahkan dirinya di hadapan orang lain. Seperti spirit pada salah satu gelarnya: Servus Servorum Dei atau hamba dari segala hamba Tuhan. (AFP/c11/dos)


Paus Fransiskus, pemimpin tertinggi Gereja Katolik, tiba-tiba membungkuk dan mencium kaki para pemimpin Sudan Selatan di Domus Santa Marta, kediaman Paus di Vatikan.


Redaktur & Reporter : Adil

Sumber Jawa Pos

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News