Pawang Ular Tewas 'Dicium' Cobra

Pawang Ular Tewas 'Dicium' Cobra
Ilustrasi ular kobra. Foto: Antara

jpnn.com, LANGSA - Ini pelajaran bagi para pawang ular lainnya, jika tak ingin bernasib sial seperti Sultan (32). Pasalnya, pria asal Medan tersebut tewas ketika menggelar adegan ekstrim sekaligus akrobatik, digelaran acara Yamaha tepatnya di Lapangan Kompi Ban, Langsa pada Senin (7/10). Cobra peliharaannya tiba-tiba mengamuk setelah kepalanya dicium dan didekatkan ke bibir sang pawang.

Informasi yang dihimpun Metro Aceh (Grup JPNN) di lokasi kejadian menyebutkan, peristiwa tersebut terjadi kemarin sekira pukul 16.30 Wib. Saat itu korban yang merupakan sang akrobater sedang melakukan aksi menegangkan mencium kepala ular cobra dengan mulutnya dihadapan penonton.

Awalnya, aksi yang sempat membuat penonton tegang itu berjalan lancar dan sang akrobater sukses mendaratkan ciuman bibirnya diatas kepala Cobra. Kesuksesan atraksi berbahaya tersebut membuat penonton kagum dan langsung bertepuk tangan sebagai bentuk dukungan.

Namun seiring tepukan tangan penonton tiba-tiba ular cobra berubah menjadi agresif, langsung menyerang korban dengan patukannya pada bagian mulut. Sehingga serangan dadakan cobra itu berhasil mematuk lidah korban hingga berdarah.

"Usai digigit ular, awalnya korban sempat duduk sekitar satu menit, bahkan sempat menghisap rokok sekali sambil menghisap bibirnya. Namun setelah itu, dia (korban-red) langsung tumbang dan dilarikan ke RSUD Langsa," sebut salah seorang warga pengunjung.

Aksi yang terjadi ditengah keramaian acara yang di sponsiri oleh Yamaha itu sempat membuat pengunjung stand pameran dan akrobatik ular panik. Sehingga, usai insiden yang merenggut nyawa akrobater ini, stand pameran hewan melata itu langsung tutup dan kembali ke Medan bersama jenazah korban.

Sementara itu, berdasarkan konfirmasi dari IGD RSUD Langsa disebutkan, korban patukan ular Cobra tersebut sudah meninggal dunia ketika sampai ke IGD. Berdasarkan hasil visum diketahui, patukan cobra tersebut melukai bagian bawah lidah korban yang menyebabkan lidah korban menghitam akibat bisa.

Selain itu, bagian leher korban juga membengkak akibat bisa ular, "Usai pemeriksaan medis, korban langsung di pulangkan ke Medan dengan ambulan," sebut salah seorang petugas IGD RSUD Langsa. (dai)

Ini pelajaran bagi para pawang ular lainnya, jika tak ingin bernasib sial seperti Sultan (32). Pasalnya, pria asal Medan tersebut tewas ketika menggelar adegan ekstrim.


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News