PB Djarum Terjunkan Belasan Atlet di Turnamen Bulu Tangkis Eropa

PB Djarum Terjunkan Belasan Atlet di Turnamen Bulu Tangkis Eropa
PB Djarum terjunkan belasan atletnya di berbagai turnamen bulu tangkis Eropa, Foto: dok. PB Djarum

jpnn.com, JAKARTA - PB Djarum rutin mengirimkan belasan atlet muda ke Eropa guna mengikuti tiga kejuaraan di level junior dan dewasa.

Perjalanan atlet PB Djarum di Benua Biru dimulai di ajang Stockholm Junior International Series 2022, pada 29 April hingga 1 Mei .

Seusai tanding di level junior tersebut, mereka akan melakoni kompetisi di level dewasa, Luxembourg Open International Series pada 5 hingga 8 Mei 2022.

Sebelum kembali ke tanah air, mereka akan berlaga di kompetisi Borders International U19 2022 yang berlangsung 13 hingga 15 Mei di Saint Louis, Perancis.

Program Director Bakti Olahraga Djarum Foundation sekaligu Ketua PB Djarum Yoppy Rosimin menuturkan keikutsertaan para atlet tersebut merupakan upaya klub dalam mencetak pebulu tangkis tangguh.

"Kenapa harus tanding di luar negeri? Karena kami ingin para atlet muda terbiasa dan tak gentar dengan persaingan level dunia serta menghadapi lawan yang bervariatif,” ujar Yoppy dalam keterangan tertulis, Kamis (28/4).

Selain itu, lanjut Yopi, diterjunkannya atlet muda berlaga di Eropa juga didasari karena ketiadaan turnamen di dalam negeri. Sejak pandemi Covid-19, berbagai pertandingan olahraga praktis tak berjalan.

Hanya satu turnamen bulu tangkis skala nasional yang terselenggara yakni Yuzu Isotonic Akmil Open pada November 2021, padahal pertandingan merupakan cara paling efektif bagi atlet muda asah kemampuan sebelum naik ke level dewasa.

PB Djarum terjunkan belasan atletnya di berbagai turnamen bulu tangkis Eropa, guna mencetak pebulu tangkis tangguh.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News