PB HMI Dukung 11 Timsel Calon Anggota KPU-Bawaslu Pilihan Jokowi

PB HMI Dukung 11 Timsel Calon Anggota KPU-Bawaslu Pilihan Jokowi
Ketua Umum PB HMI Raihan Ariatama (kiri) bersama Kapolri Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo. Foto: PB HMI

jpnn.com, JAKARTA - Ketua Umum Pengurus Besar Himpunan Mahasiswa Islam (PB HMI) Raihan Ariatama mendukung penetapan 11 orang dalam Tim Seleksi (Timsel) Calon Anggota KPU dan Bawaslu untuk Periode 2022-2027.

Diketahui, Presiden Joko Widodo telah menetapkan 11 orang anggota timsel melalui Keputusan Presiden Nomor 120/P Tahun 2021.

Raihan menilai para anggota timsel yang dipilih Jokowi merupakan orang-orang yang kredibel, kompeten, inklusif, dan berintegritas.

"Dengan komposisi anggota timsel tersebut, PB HMI percaya bahwa timsel akan mampu bekerja dengan profesional dalam membantu Presiden memilih calon komisioner KPU dan Bawaslu yang terbaik," kata Raihan, Rabu (13/10).

Dia menegakan PB HMI berkomitmen untuk mengawal dan menjadi mitra strategis dalam proses seleksi calon anggota KPU dan Bawaslu.

Sebab, lanjut dia, pengawalan timsel dalam proses seleksi membutuhkan dukungan masyarakat umum.

Pria berusia 28 tahun itu berharap timsel yang sudah ditetapkan Jokowi bisa bekerja secara independen, transparan, dan partisipatif.

"Timsel harus membuka ruang partisipasi masyarakat seluas-luasnya, timsel ini harus menjaga marwah demokrasi," pungkas Raihan Ariatama.

Ketua Umum PB HMI Raihan Ariatama mendukung penetapan 11 orang dalam Timsel Calon Anggota KPU dan Bawaslu untuk Periode 2022-2027.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News