PBB Anggap KPU Ambil Sikap Terbaik

PBB Anggap KPU Ambil Sikap Terbaik
PBB Anggap KPU Ambil Sikap Terbaik
JAKARTA - Ketua Umum Partai Bulan Bintang (PBB), MS Kaban menyambut positif sikap Komisi Pemilihan Umum (KPU) yang menerima dan menaati Putusan Pengadilan Tinggi Tata Usaha Negara (PT TUN) yang meloloskan PBB sebagai partai peserta Pemilu 2014.

"Sikap KPU menerima dan menaati Putusan PT TUN hingga lolosnya PBB sebagai peserta Pemilu adalah yang terbaik karena di KPU juga terdapat simbol negara dan demokrasi," kata MS Kaban, di kantor DPP PBB, Jakarta Selatan, Senin (18/3).

Lain halnya kalau KPU mengambil sikap tidak menaati Putusan PT TUN. Menurut Kaban justru akan menurunkan kredibilitas dan wibawa lembaganya sebagai penyelenggara Pemilu di negara demokrasi.

"Kalau KPU tidak menaati Putusan PT TUN, pertanyaan kita, putusan hukum siapa lagi yang akan didengar KPU. Sikap KPU yang taat putusan lembaga peradilan merupakan salah satu dari pendidikan politik," ujar mantan Menteri Kehutanan itu.

JAKARTA - Ketua Umum Partai Bulan Bintang (PBB), MS Kaban menyambut positif sikap Komisi Pemilihan Umum (KPU) yang menerima dan menaati Putusan Pengadilan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News