PBB Serahkan Data 235.589 Anggota Partai ke KPU

PBB Serahkan Data 235.589 Anggota Partai ke KPU
Bendera Partai Bulan Bintang. foto: jawapos

jpnn.com, JAKARTA - Partai Bulan Bintang (PBB) resmi mendaftar sebagai calon peserta Pemilu 2019 ke kantor Komisi Pemilihan Umu (KPU), Jalan Imam Bonjol, Jakarta, Senin (16/10) malam.

Pendaftaran dipimpin langsung Ketua Umum PBB Yusril Ihza Mahendra bersama sejumlah pengurus lainnya.

"Seperti diketahui, PBB sebenarnya sudah diverifikasi faktual pada 2014 lalu dan dinyatakan lolos sebagai peserta pemilu. Namun sesuai ketentuan undang-undang, saat ini kami menyerahkan data terkait keberadaan PBB secara administrasi untuk diteliti KPU," ujar Yusril.

Menurut pakar hukum tata negara ini, pihaknya datang mendaftar dengan membawa belasan kotak berisi data.

Mulai dari data kepengurusan DPP PBB sebanyak tiga boks, hingga data ‎kepengurusan tingkat kabupaten/kota di 514 daerah.

PBB kata Yusril, juga melengkapi data pengurus tingkat kecamatan. Persentasenya mencapai 86 persen di tiap kabupaten/kota. Jumlah tersebut jauh melampaui ketentuan batas minimal 50 persen.

"Data pengurus untuk tingkat kecamatan kami kasih 86 persen. Sementara untuk kabupaten/kota kalau tidak salah dipersyaratkan 75 persen, tapi kami serahkan 100 persen," katanya.

Selain itu, PBB menurut Yusril juga menyerahkan data keanggotaan partainya dari seluruh Indonesia. Jumlah data yang diserahkan mencapai 235.589 orang.

PBB mendaftar sebagai peserta pemilu 2019, datang ke KPU dengan membawa belasan kotak berisi data.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News