PBFC Penguasa Kalimantan Timur

PBFC Penguasa Kalimantan Timur
Ilustrasi. Foto: AFP

jpnn.com - SAMARINDA- Pusamania Borneo FC akhirnya memetik kemenangan pertama di ajang Indonesia Soccer Championship (ISC) A 2016. PBFC menekuk Persiba Balikpapan dengan skor 1-0 di Stadion Segiri, Samarinda, Jumat (13/5) malam.

Satu-satunya gol tuan rumah dicetak oleh Jefri Kurniawan pada menit ke-83. Pada babak pertama, dominasi PBFC memang sudah terlihat. Tapi, mereka tak kunjung bisa mencetak gol. Skor 0-0 pun bertahan sampai turun minum.

Pada babak kedua, Pesut Etam, julukan PBFC,  masih tetap dominan dan lebih banyak menyerang. Insiden terjadi pada menit ke-64. Pelanggaran keras pemain Persiba Heri Susanto kepada pemain tuan rumah Aang Suparman sangat mengerikan.

Dia mengalami cedera kepala parah sehingga tak bisa melanjutkan laga dan digantikan Gavin Kwan. Persiba kemudian harus bermain dengan sepuluh orang pada menit ke-72. Itu setelah Antonio Telles diganjar kartu kuning kedua oleh wasit Nusur Fadillah karena melanggar keras Gavin.

Unggul jumlah pemain, PBFC akhirnya bisa mencetak gol pada menit ke-83. Gol itu merupakan buah sepakan Jefri setelah mendapatkan umpan terobosan dari Edilson. Dengan tambahan poin absolut ini, PBFC kini mengumpulkan lima angka hasil dari tiga kali bertanding. (dkk/jpnn)



Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News