PBNU Puji Perhatian Puan untuk Umat Islam

PBNU Puji Perhatian Puan untuk Umat Islam
Ketua DPR RI Puan Maharani dan Ketua Tanfidziyah Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) Nasyirul Falah Amru atau yang akrab disapa Gus Falah. Foto: Humas DPR RI

jpnn.com, JAKARTA - Ketua Tanfidziyah Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) Nasyirul Falah Amru atau yang akrab disapa Gus Falah memuji perhatian Ketua DPR RI Puan Maharani terhadap umat Islam.

Sepekan ini, Puan Maharani melakukan kunjungan kerja ke Cirebon, Jawa Barat. Di sela-sela agenda padatnya kunjungan tersebut, Puan menyambangi Pondok Pesantren Buntet pada 4 Juli 2022.

Puan berbicara pentingnya sinergisitas kelompok nasionalis dan religius.

Menjelang Iduladha, Puan juga meminta pengawasan di tempat penjualan hewan kurban diperketat. Selain itu, Puan mendesak vaksinasi hewan kurban dimaksimalkan.

“Mbak Puan sebagai Ketua DPR, simbol lembaga perwakilan rakyat menunjukkan perhatian yang besar terhadap peran umat Islam untuk kemajuan peradaban Indonesia. Kami mengapresiasi sikap Mbak Puan,” ujar Gus Falah kepada wartawan, Sabtu (9/7/22).

Soal peran kaum nasionalis dan religius untuk kemajuan bangsa dan negara, menurut Gus Falah harus terus diperkuat, apalagi akhir-akhir ini ada upaya membenturkan kaum nasionalis dan religius.

“Sejarah Indonesia adalah sejarah gotong-royong, kita bahu-membahu lepas dari penjajahan dan merakit kembali tenun kebangsaan kita sebagai sebuah negara merdeka. Pancasila itu ide luar biasa pendiri bangsa yang sulit ditemukan di negara lain,” ungkap Gus Falah yang juga anggota DPR RI ini.

Suara DPR menggaungkan pengawasan hewan kurban dan vaksinasi demi mencegah penyakit mulut dan kuku (PMK) bagi Gus Falah sangat berarti. PMK tak boleh dianggap sepele, sebab Covid-19 juga awalnya tak direspons serius.

Ketua Tanfidziyah PBNU Nasyirul Falah Amru atau yang akrab disapa Gus Falah memuji perhatian Ketua DPR RI Puan Maharani terhadap umat Islam.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News