PBNU Ucapkan Selamat untuk Prabowo-Gibran

PBNU Ucapkan Selamat untuk Prabowo-Gibran
Ketua Umum PBNU KH Yahya Cholil Staquf (tengah) dalam konferensi pers di Jakarta, Kamis (21/3/2024). ANTARA/Prisca Triferna.

jpnn.com - JAKARTA - Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) menyampaikan ucapan selamat kepada Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka yang ditetapkan Komisi Pemilihan Umum (KPU) sebagai pemenang Pilpres 2024.

"Pengurus Besar Nahdlatul Ulama mengucapkan selamat kepada yang telah berhasil, katakanlah, memenangkan kompetisi. Selamat kepada Pak Prabowo Subianto dan Pak Gibran Rakabuming atas ditetapkannya sebagai pemenang pilpres," kata Ketua Umum PBNU K.H. Yahya Cholil Staquf atau Gus Yahya dalam konferensi pers di Jakarta, Kamis (21/3).

Tidak hanya itu, Gus Yahya juga mengucapkan selamat kepada partai-partai yang memenangkan kursi DPR dan para anggota DPD yang mendapatkan kepercayaan dari rakyat.

Terkait isu sengketa hasil Pemilu 2024, Gus Yahya mengajak masyarakat untuk mencari jalan keluar dengan tenang.

"Supaya kita bisa menyelesaikan pemilu ini sekaligus bisa menangani masalah-masalah masyarakat yang tadi saya sebut, yaitu masyarakat yang sekarang ini sedang terdampak bencana yang cukup serius," ungkapnya.

Gus Yahya meminta supaya semua isu terkait Pemilu 2024 diselesaikan dengan jalur seharusnya, yaitu melewati jalur hukum terkait isu hukum dan prosedur politik kelembagaan untuk urusan politik.

Sebelumnya, KPU menetapkan pasangan Capres-Cawapres RI nomor urut 2 Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka memenangkan Pilpres 2024 dengan raihan 96.214.691 suara.

Sementara itu, pasangan Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar memperoleh 40.971.906 suara dan Ganjar Pranowo-Mahfud Md mendapatkan 27.040.878 suara. (mcr8/jpnn)

PBNU menyampaikan ucapan selamat kepada Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka yang ditetapkan KPU sebagai pemenang Pilpres 2024.


Redaktur : M. Kusdharmadi
Reporter : Kenny Kurnia Putra

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News