PBSI Bikin Tradisi Baru Mulai All England 2021

PBSI Bikin Tradisi Baru Mulai All England 2021
Ketua Umum PP PBSI Agung Firman Sampurna (dua kanan) melepas timnas ke ajang All England 2021. Foto: Badminton Indonesia 0

jpnn.com, JAKARTA - Ketua Umum PP PBSI Agung Firman Sampurna melepas keberangkatan tim Garuda ke Birmingham untuk mengikuti All England 2021 yang dihelat pada 17-21 Maret.

Pelepasan dilakukan di markas besar tim nasional bulu tangkis Indonesia yaitu Pelatnas PBSI Cipayung, Jakarta Timur, Jumat (12/3) sore.

Agung mengatakan bahwa pelepasan tim bulu tangkis ke All England adalah tradisi baru yang ia coba ciptakan untuk memberi suntikan semangat kepada atlet-atlet yang bertanding.

“Kami membuka tradisi baru di PBSI yaitu melepas tim nasional bulu tangkis Indonesia yang akan berlaga di All England 2021," kata Agung kepada Tim Humas dan Media PP PBSI.

“Kami menganggap All England ini adalah ajang yang prestisius. Oleh karena itu kami menurunkan tim terbaik. Sebanyak 12 atlet ditambah dengan pelatih dan ofisial yang dipimpin oleh manajer tim Ricky Soebagdja, dengan pertimbangan dia pernah menjuarai All England dua kali bersama Rexy Mainaky di tahun 1995 dan 1996," imbuh Agung.

Agung mengatakan, memang tidak mudah bertanding atau bahkan melakukan persiapan di masa pandemi Covid-19 ini. Namun hal itu bukan alasan untuk tidak menampilkan permainan yang terbaik.

12 pebulu tangkis Indonesia terbang ke Inggris untuk mengikuti All England 2021 17-21 Maret.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News