PBSI Lepas Tim Bulu Tangkis Indonesia ke BATC 2022, Garuda Muda Siap Perang

PBSI Lepas Tim Bulu Tangkis Indonesia ke BATC 2022, Garuda Muda Siap Perang
Ketua Harian PP PBSI, Alex Tirta saat melepes tim bulu tangkis Indonesia untuk berlaga di Badminton Asian Team Championship (BATC). Foto: Humas PP PBSI

jpnn.com, JAKARTA - PBSI resmi melepas tim bulu tangkis Indonesia untuk berjuang di Badminton Asia Team Championship (BATC) atau Kejuaraan Beregu Asia 2022 di Malaysia.

Dalam acara pelepasan tersebut, Ketua Harian PBSI Alex Tirta memberikan semangat kepada pasukan Merah Putih agar meraih hasil terbaik di Negeri Jiran.

“Buktikan hasil berlatih di Pelatnas Cipayung menjadi modal untuk digunakan dalam pertandingan.”

“Semua atlet harus yakin dengan apa yang sudah mereka persiapkan selama ini,” ungkap Alex Tirta dalam rilis tertulis.

Pada Kejuaraan Beregu Asia 2022, PBSI banyak menurunkan pemain muda untuk menambah jam terbang.

Hal itu dilakukan agar para pemain muda mendapat atmosfer bertanding di level internasional.

"Saya yakin pemain yang dikirim ini adalah pemain muda terbaik yang kita miliki. Saya meminta tim terus kompak. Antara pemain dan pelatih terus berkoordinasi demi hasil yang maksimal," tambah Alex.

Tim bulu tangkis Indonesia berangkat ke turnamen BATC 2022 beranggotakan 32 orang, dengan perincian 10 pemain putra dan 10 pemain putri, ditambah pelatih teknik, pelatih fisik, masseur, terapis, dokter gizi, psikolog, dan tim pendukung lainnya.

PBSI resmi melepas tim bulu tangkis Indonesia untuk berjuang di Badminton Asia Team Championship (BATC) atau Kejuaraan Beregu Asia 2022 di Malaysia

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News