PBVSI Umumkan 14 Pemain Timnas Putri Indonesia, Banyak Kejutan dan Nama Baru

PBVSI Umumkan 14 Pemain Timnas Putri Indonesia, Banyak Kejutan dan Nama Baru
Skuad Timnas Voli Putri di SEA Games 2021 saat berlatih di Padepokan Jenderal Polisi Kunarto, Sentul, Bogor Jawa Barat. Foto: Muhammad Naufal/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Induk organisasi bola voli Indonesia (PBVSI) memanggil 14 nama pemain putri yang akan berlaga di SEA Games 2023.

Pada keikutsertaan tahun ini, tim voli putri Indonesia berkekuatan 14 pemain setelah sebelumnya di Vietnam hanya menyertakan 12 orang.

Nantinya pelatih asal klub Bandung bjb Tandamata, Alim Suseno didaulat menjadi nakhoda Srikandi Putri Indonesia menggantikan Risco Herlambang.

Dari 14 nama yang dipanggil, tercatat ada beberapa nama-nama pemain yang mengisi skuad di SEA Games 2021.

Pemain-pemain yang masih dipanggil dari skuad lama di antaranya Wilda Siti Nurfadhilah, Tisya Amalia Putri, Ratri Wulandari, Megawati Hangestri Putri, Dita Azizah, Shintia Alliva Mauludina, hingga Nandita Ayu Salsabila.

Ada yang menarik dalam pemanggilan kali ini yakni pemain-pemain senior seperti Agustin Wulandari, Yulis Indahyani, dan Hany Budiarti kembali mendapat kesempatan bermain membela Merah Putih.

Adapun untuk nama baru, PBVSI memanggil tiga pemain di antaranya Myrasuci Indriani, Arneta Putri Amelia, Mediol Stiovanny Yoku, serta Aulia Suci Nurfadila.

Namun, dalam daftar pemain senior seperti Yolla Yuliana, Yolana Betha Pangestika dan Shella Bernadetha tidak dibawa ke Kamboja.

Induk organisasi bola voli Indonesia (PBVSI) memanggil 14 nama pemain putri yang akan berlaga di SEA Games 2023

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News